Vague akan segera merilis split album dengan band Malaysia. (Foto: official)

Para penikmat musik Vague, mungkin terbiasa dengan jeritan vokal Yudhis membawakan lirik berbahasa Inggris. Nha, trio post-hardcore/indie rock Jakarta ini mencoba hal baru. Mereka merilis single berbahasa Indonesia dengan judul “Sajak Pucat Pasi”.

Beruntungnya HangOut diberi kesempatan menyimak single yang baru akan dirilis 14 Februari mendatang tersebut. Dari pendengar kami, Vague lebih terdengar harmonis dengan gaya vokal yang bernyanyi namun tidak meninggalkan raung sound yang kasar khas mereka. Ternyata khusus di single ini, posisi vokal diambil alih oleh sang basis Gary.

Ternyata “Sajak Pucat Pasi” adalah single terbaru yang trio ini siapkan sebagai materi album selanjutnya. Mereka akan merilis mini album split dengan salah satu band dari Malaysia.

“Ini adalah lagu berbahasa Indonesia pertama kami dan akan dirilis dalam bentuk format split EP dengan band Malaysia, Killeur Calculateur,” ujar Yudhis melalui email yang kami terima Senin (13/2).

Mini album tersebut akan dirilis dalam format vinyl 7″ dan kaset pita oleh Tandang Records -records label asal Malaysia, dan Alter Naive Production. Hingga berita ini ditulis, Vague belum menjelaskan perihal tanggal rilis split tersebut.

Single “Sajak Pucat Pasi” bisa kalian dengarkan pertanggal 14 Februari, melalui official Soundcloud.com/vaguemusic.

Vague adalah band Indie rock yang berkiblat pada era Revolution Summer 80’s. Menggemari Fugazi, Rites of Spring, Husker Du, The Wipers, dan Dinosaur Jr. Sejauh ini trio Jan (drum), Gary (bass) dan Yudhis (gitar-vokal) telah mengeluarkan album digital via yesnowave ditahun 2012 dan full album Footsteps  pada 2014.

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut