Salah satu destinasi di Samosir. (Foto: agoda)

Jika ditanya ‘apa tujuan paling favorit untuk traveling ?’ bisa dipastikan jawabannya adalah Bali untuk mendapatkan nuansa alamnya yang menakjubkan dan Jakarta untuk urban lifestylenya. Dua kota yang sepertinya sudah umum sekali menjadi destinasi vakansi.

Tapi ternyata ada 10 destinasi domestik yang lagi naik daun, karena menjadi sasaran empuk untuk para traveller Indonesia khususnya melangkahkan kaki mereka.

Salah satu destinasi di Lombok. (Foto: agoda)

Data dari platform reservasi akomodasi online, agoda pada tahun 2015 – 2016 menjadi rujukan untuk hal ini. Menurut datanya pula 6 dari 10 pilihan destinasi domestik tersebut merupakan tempat tujuan yang dekat dengan alam. Wow, ini artinya traveller Indonesia lagi menyukai wisata alam rupanya. Namanya juga millenial traveller yah.

Tapi apa saja sih 10 destinasi domestik itu ? Tim HangOut akan sajikan untuk kalian.

1. Karawang
2. Labuan Bajo
3. Sukabumi
4. Samosir
5. Cikarang
6. Tegal
7. Bandar Lampung
8. Manado
9. Puncak
10. Lombok

Kalau menurut Gede Gunawan selaku Country Director agoda International Indonesia, traveller muda Indonesia itu punya pemikiran yang independen dan jiwa petualan yang tinggi, selalu memiliki hasrat menjelajah tempat baru.

Salah satu destinasi di Labuan Bajo. (Foto: agoda)

 

“Mereka secara aktif mencari pengalaman yang berbeda melalui traveling dan ingin merasakan pengalaman menjelajahi tempat baru. Fakta unik dari riset ini membuat pemahaman kami tentang millennial traveling semakin valid.”

Kalau kamu sendiri lebih senang traveling kemana ?

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon