Dian Sastro, Ayushita, dan Acha Septriasa tampil dalam satu film yang sama. (Foto: istimewa)

Setelah tahun 2017 ini dibuka oleh Istirahatlah Kata-Kata sebuah film tentang kehidupan seorang aktivis kemanusiaan bernama Wiji Thukul. Film yang tayang serentak di lima belas kota Indonesia pada 19 Januari tersebut, sekaligus menjadi tonggak awal film berlatarkan tokoh muncul di sinema Indonesia tahun ini.

Kemudian dalam kurun waktu yang berbeda, dunia sinema Indonesia sudah siap dengan beragam film berlatar belakang kisah tokoh. Ada apa saja ? Berikut ini HangOut akan sajikan.

1. Kartini
Hanung Bramantyo kembali hadir menggarap film mengenai Raden Adjeng Kartini. Film tersebut akan mengisahkan mengenai tindak tanduk Kartini mengkritisi posisi perempuan dalam adat Jawa dan menaikan status sosial kaumnya di masyrakat ketika itu. Diperankan oleh aktris cantik, Dian Sastrowardoyo sebagai Kartini. Film ini akan tayang 20 April mendatang.

Mudah-mudah next Hanung menggarap biopik Cut Nyak Dien atau Dewi Sartika.

2. Chrisye
Mendiang almarhum Chrisye nampaknya akan terharu melihat Rizal Mantovani akan menggarap film biopik tentangnya. Dengan menunjuk Vino G. Bastian sebagai Chrisye dan Velove Vexia sebagai Yanti Noor -istri Chrisye. Film ini akan berfokus pada kisah awal perjalanan Chrisye membentuk band di Amerika Serikat tahun 1972 hingga karirnya pada tahun 1997.

(Foto: istimewa)

Tidak hanya menampilkan sisi musisinya saja, film ini pun akan menampilkan sisi humanisme Chrisye lainnya seperti kepala rumah tangga dan juga sahabat. Proses syutingnya sendiri baru dimulai pada Februari kemarin. So, belum tau nih kapan tayangnya. Semoga gak terlalu berlarut deh. Gak sabar soalnya.

3. Ellyas Pical
Kabar baik ini datang disela kesehatan Ellyas Pical yang menurun. Kehidupan mantan legenda tinju Indonesia satu ini akan segera dijadikan film layar lebar. Hal ini disampaikan oleh Olga Lydia selaku direktur pembuat filmnya. Pical sendiri merasa senang mendengar kabar bahwa akan ada film tentang kisah hidupnya. Hingga artikel ini kami tulis, belum tau kabar selanjutnya seperti apa. Namun tetap, kami menantikannya.

Ellyas Pical, saat merebut gelar juara IBF kelas bantam yunior (atau kelas super terbang) dari petinju Korea Chun Ju-do di Istora Senayan, Jakarta, 3 Mei 1985. (Foto: Zaenal Effendy)

Oh yah, Pical sempat di rawat karena mengalami serangan jantung dan harus menjalani operasi pemasangan ring pada Februari kemarin. Saat ini kondisinya masih dalam pemulihan. Semoga Pical cepat baik-baik saja deh.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut