ilustrasi oleh google

Pergerakan musik sidestream tanah air itu selalu menakjubkan lho. Ibarat pepatah hilang satu bisa tumbuh seribu. Naik satu selalu muncul yang baru dari bawah. Setelah menelusuri beberapa gig underground. HangOut berhasil menjumpai beberapa band keren ini. Rata-rata mereka baru terbentuk lho.

1. Orange Theory
IKJ kembali melahirkan bibit baru lagi. Kini ada Orange Theory yang membawakan garage rock dengan format duo Cyca Leonita (bass) dan Henry The Koi (gitar). Sentuhan gitar garing yang menghentak dipadukan ketukan drum yang mengajak berdansa.

Pada awal Maret kemarin mereka melepas single kedua “Hang On Strongman, You’re Gonna Die”. Kalau kalian mau contoh video music epic, lihat video mereka.

2. Pelteras
Kalau yang satu ini kuartet post-punk bernuansa gelap. Mereka baru punya satu single “Meranggas” yang dirilis via soundcloud. Mereka mengingatkan kami pada Siouxsie and the Banshees, Gang of Four, dan Bauhaus.

3. Closure
Kali ini datang dari Malang, masih memainkan post-punk/dance-punk, dengan nuansa yang lebih ceria. Mereka baru merilis debut single “Slow Drive” via bandcamp lho. Check this out.

4. Hurt’em
Sebagai penggenap artikel kali ini. HangOut akan memperkenalkan satu band grindcore asal Depok, Hurt’em. Trio grindcore ini baru saja merilis debut albumnya Condolence melalui Lawless Records. Cukup mencengangkan, pasalnya pihak label tidak ada tanda-tanda lebih dulu. Semuanya terjadi begitu mendadak, untung saja Hurt’em layak dengar. Kualitas sound yang segar nan modern, riff gitar tanpa henti, blasting bertubi. Siap membuat eargasm.

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon