Padang edelweiss di Tegal Alun, Papandayan, Garut. (Foto: NN)

Netizen heboh oleh pembongkaran patung macan di Komandan Rayon Militer 1123 Cisewu, Garut. Patung tersebut dianggap terlalu lucu untuk seukuran macan yang menjadi simbol Militer. Hal yang kemudian membuat gempar dunia maya, beberapa portal berita sampai membahasnya.

Baiklah, ada-ada saja memang yha. Tapi setidaknya berita macam ini cukuplah untuk penetralisir dari keragaman berita yang membawa nuansa panas belakangan ini. Kamu taulah berita-beritanya apa saja.

Daripada ikutan menjadi panas dan membahas patung macan terus. Lebih baik kita vakansi.

Masih di daerah Garut, yang ternyata punya potensi wisata alam yang membludak banget. Kamu mau laut ? Ada. Pegunungan ? Ada. Bukit ? Jelas ada. Air panas ? Tentu ada. Hutan ? Itupun ada. Yang kurang dari Garut cuma taman fantasi layaknya di Jakarta.

HangOut akan mencoba merekomendasikan tujuh tempat yang asik untuk kita bervakansi ria.

1. Papandayan
Kita mulai dari destinasi paling booming dari Kota Garut. Gunung Papandayan selalu menjadi tujuan untuk para pendaki pemula karena jarak tempuh dan medannya yang tak terlalu berat. Namun kalian mampu melihat panorama yang indah dari kawah, hamparan edelweiss, tebing, yang akan membuatmu selalu merasa bersyukur pada semesta.

Kabar baiknya, kondisi Papandayan sudah berangsur-angsur membaik dari segi fasilitasnya. Benar-benar diperuntukan untuk memanjakan pendaki.

Lokasi: Kabupaten Garut tepatnya di Kecamatan Cisurupan, Garut.

2. Pantai Puncak Guha
Di Garut yang terkenal itu Pantai Santolonya, kan ? Nah, posisi Puncak Guha lebih jauh lagi. Butuh kurang lebih 60 menit dari Santolo. Tapi tenang, akses kesananya friendly banget plus kalian akan disuguhkan padang savana di posisi kanan kiri yang membuat kamu merasa ‘Ini Jawa Barat ?’.

(Foto: NN)

Puncak Guha ini lebih ketebingan yang menjorok ke tengah laut. Cocok untuk kalian yang hanya ingin merasakan vibe laut tanpa harus basah-basahan. Bawa jaket tebal adalah keharusan karena anginnya yang cukup kencang. Lebih asyik lagi kalau kalian memutuskan untuk mendirikan tenda dan menginap di sana. Menikmati sunset lalu sunrise. Nikmat semesta mana lagi yang mau kita sangkal ? Apalagi jika ditemani orang tersayang -entah siapapun itu.

Lokasi: Sinarjaya, Kabupaten Garut, Garut Selatan.

3. Curug Sang Hyang Taraje
Taraje dalam bahasa Sunda berarti tangga dan curug berarti air terjun. Curug ini memang tampak seperti tangga dengan ketingian hampir 100 meter.

(Foto: NN)

Untuk bisa kesana butuh kesabaran mencarinya, karena jarak dari Kota Garut menuju lokasi sekitar 50 KM atau selama 2 jam jarak tempuh dengan sepeda motor. Akses kesananya pun terbilang belum merata, masih ada yang rusak dan juga ada yang sudah bagus.

Lokasi: Kampung Kombongan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan.

4.Kampung Sampireun
Lebih cocok untuk family gathering sih. Tapi kalau mau berdua dengan orang tersayang juga bisa, asal jangan sendiri deh.

(Foto: NN)

Di Kampung Sampireun kalian bisa menikmati udara pergunungan yang segar dan nuansa alam yang asri nan tenang. Kalau mau sekedar relaksasi bisa di sana, atau untuk berkontemplasi ria juga bisa banget. Tapi kebanyakan yang ke sana sih untuk bulan madu.

Terdapat kebun mawar yang cukup luas juga di sana.

Lokasi: Jl. Raya Samarang Kamojang Km.4, Kabupaten Garut.

5. Darajat
Kalau yang satu ini direkomendasikan sekali untuk para keluarga. Selain menikmati hamparan bukit yang luas dengan berbagai macam palawija. Kalian bisa menikmati air panas yang terletak dibeberapa tempat. Dari yang sekedar ingin berendam sampai wahan air seperti waterboom pun ada.

(Foto: NN)

Lokasi: Jl. Cimanuk, Kabupaten Garut.

6. Pantai Cijeruk Indah
Kalau mau merasakan beach vibe cobalah ke sini. Selain memang Cijeruk ini menyajikan pemandangan yang indah, di sana juga masih bersih dan tidak begitu ramai. Akses kesana juga tidak membosankan, kalian akan melewati hamparan perkebunan karet dan sesekali menemui hewan ternak berkeliaran.

(Foto: NN)

Lokasi: Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

7. Karacak Valley
Wisata alam murah meriah. Didukung dengan fasilitas yang memadai pula. Karacak Valley menjadi destinasi yang cocok untuk kalian yang mau melepaskan diri dari hasrat perkotaan.

(Foto: NN)

Hamparan hutam seluas 10 hektar ini menyajikan deretan pohon pinus lengkap dengan kesejukannya. Kalian bisa main-main ke Curug Ngebul atau mendaki sampai Puncak Dogar untuk menikmati landscape Garut dari ketinggian

Lokasi: Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut