Photo:visitdubai.com

Dubai memang dikenal dengan kota yang sangat mewah, tapi tenang saja, bagi kalian yang ingin berlibur ke Dubai, kalian tidak perlu takut karena ternyata berlibur di Dubai tidak semahal yang kalian kira kok. Kali ini Hangout akan membagikan kalian beberapa rekomendasi transportasi dan hotel di Dubai yang dapat membuat liburan ke Dubai kalian lebih hemat.

Transportasi umum di Dubai di operasikan oleh Roads & Transport Authority (RTA). Jika kalian berlibur ke Dubai, maka kalian bisa membeli paket RTA yang disebut One Day in Dubai, setelah kalian membeli ini maka kalian dapat menggunakan seluruh transportasi umum untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata yang berada di Dubai. RTA ini terdiri dari:

 

  1. Abra
Foto:Official

Abra meruoakan kapal kayu yang menghubungkan area historis Dubai di the Creek. Harga transportasi ini juga sangat murah loh yaitu AED 1 atau 3.500 IDR untuk sekali jalan.

 

  1. Dubai Metro
Photo:Visitdubai.com

Ini merupakan salah satu transportasi termurah dan termudah untuk mejelajahi Dubai. Dubai Metro memiliki the Red Line, rute sepanjang 52,1 km yang melintang dari Sheikh Zayed Road ke Bandara Internasional Dubai hingga Jebel Ali.

Dan The Green Line, rute sepanjang 22,5km yang menghubungkan Zona Bebas Bandara Dubai dengan Dubai Healthcare City Kereta ini akan tiba setiap 2 higga 5 menit dari Pukul 6 pagi hingga 11 malam,

Harga tiketnya beragam dari AED 3 atau 7.000 IDR untuk pemberhentian satu zona dan AED 6,50 atau 25.000 IDR untuk pemberhentian lima zona.

  1. Persewaan sepeda

Bagi kalian yang berada di Downtown Dubai dan Dubai Marina maka kaiian dapat menyewa sepeda selama 24 jam. Hanya melalui aplikasi NextBike yang tersedia di Iphone dan Android kalian maka kalian dapat menyewa sepeda ini.

Ketika berlibur ke Dubai kalian juga pasti membutuhkan hotel ketika disana, berikut beberapa rekomendasi terbaik:

  1. XVA Hotel, Al Fahidi
Foto:Official

Hotel ini berlokasi di pusat daerah Al Fahidi-salah satu daerah tertua di Dubai. Al fahidi dilihat sebagai salah satu situs warisan budaya paling penting di Dubai.

  1. Rove Hotel, Pusat Kota Diera
Photo:thedubaihotels.com

Hotel satu ini hanya 10 menit dari Bandara Internasional Dubai dan dekat dengan landmark Dubai.

  1. Novotel World Trade Centre Dubai
Photo:tripadvisor.com

Hotel bintang empat ini berlokasi di samping Dubai World Trade Centre, hotel ini memiliki kamar tamu yang sejuk dan modern sehingga cocok untuk bekerja dan bersantai

  1. Double Tree by Hilton Hotel Dubai-Pantai Jumeirah
Photo:doubletree3.hilton.com

Hotel yang satu ini terletak di lokasi mewah di The Walk Jumeirah Beach Residence (JBR), hotel ini memiliki kamar tamu suite dengan pemandangan ke Teluk Arab da The Palm Jumeirah yang megah, serta pantai pribadi.

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut