Foto:IMAGE: BRITTANY HERBERT/MASHABLE

Google Maps merilis fitur baru di aplikasi mereka, ‘Sharing Location” fitur ini membuat kalian dapat mengetahui dimana posisi sebenarnya teman kalian berada, jadi kalian bisa mengetahui secara pasti, kapan teman kalian akan sampai ke tempat tujuan. Tentunya dengan hadir fitur ini membuat kalian dan teman kalian sama-sama tidak bisa berbohong mengenai keberadaan kalian.

Sharing location fitur ini akan segera hadir di Google Maps versi IOS, Android dan Web. Berikut beberapa step untuk megaktfkan Share location fitur ini, plih ‘Share Trip Progress’ lalu pilih orang yang dapat melihat lokasi kalian. Orang yang kalian pilih tersebut akan mendapatkan link dan link tersebut menunjukkan lokasi keberadaan kalian sebenarnya.

Foto:Mashable.com

Link tersebut tentu hanya bertahan dalam beberapa waktu tertentu, ketika kalian sudah sampai tempat tujuan atau menutup Google Maps, maka link yang kalian share ke teman kaiian, sudah tidak lagi berfungsi.

Banyak orang yang masih bertanya-tanya dengan fitur ini mengenai bagaimana caranya kita megetahui apakah ‘Share location’ fitur sedang aktif di Google Maps kita? tentu sangat mudah untuk mengetahuinya, karena ikon kompas di map kalian terus mengingatkan kalian bahwa fitur ‘sharing location’ sedang berjalan.

Selain itu, jika kalian lupa mematikan fitur ini, Google secara otomatis akan mengirimkan email setiap tiga minggu untuk memberi tahu kalian bahwa ‘Sharing Location’ fitur sedang aktif di Google Maps kalian.

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut