(AUSTRALIA & NEW ZEALAND OUT) International Women’s Day, 12 March 1977. SMH Picture by DAVID BARTHO (Photo by Fairfax Media/Fairfax Media via Getty Images)

Memperingati Hari Perempuan Internasional atau yang biasa dikenal dengan sebutan Women’s International day yang jatuh tepat pada hari ini, membuat kita sadar bahwa banyak perempuan Indonesia sekarang yang berprestasi dan membanggakan di kancah internasional. Berikut beberapa nama perempuan Indonesia yang namanya telah mendunia, dan perempuan ini bukan berasal dari kalangan selebritis.

  1. Rini Sugianto
(foto: istimewa)

Perempuan asal Indonesia ini sangat sukses di bidang animator, dan yang lebih membanggakan lagi, Rini telah sukses menjadi animator kelas dunia. Hal ini dibuktikkan dengan keterlibatan Rini dalam beberapa dilm box office seperti The Avengers, Iron Man 3, Hungers Games:Catching Fire. Hobbit 1, Hobbit 2:The Desolation os Smug, dan The Dawn of the Planet of the Apes.

 

  1. Irma Hardjakusumah
(foto: istimewa)

Wanita lulusan Universitas Indonesia dan University of California ini berprofesi sebagai Designer of Governors Ball Oscar dan Emmy Awards 2015. Setting ruangan Ajang bergengsi yang ditayangkan di lebih 225 negara ini dipenuhi oleh foto-foto di belakang layar, foto publikasi hingga desainer kostum dan orang di belakang layar yang bertanggung jawab akan itu semua ialah Irma Hardjakusumah.

 

  1. Lilyana Natsir
(foto: istimewa)

Untuk nama wanita satu ini, pasti sudah terdengar tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Wanita kelahiran Manado 9 September 1985 ini adalah seorang pemain buutangkis professional yang berprestasi hingga di kancah internasional, bersama dengan rekannya Tontowi Ahmad, wanita ini berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Olimpiade di Rio de Janeiro pada tahun 2016 lalu dengan menjadi pemenang ganda campuran dalam olahaga Bulu Tangkis dan berhasil membawa pulang mendali emas.

 

  1. Sri Mulyani
(foto: istimewa)

Siapa sih yang tidak kenal dengan ibu satu ini? Walaupun sekarang Sri Mulyani sudah kembali ke Indonesia, tetapi sebelumnya Dr. Sri Mulyani Indrawati ini pernah menjabat menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini ia peroleh mulai Juni 2010. Dan pada bulan April 2010 lalu, Sri Mulyani juga mendapatkan penghargaan Madhuri and Jagdish N. Sheth International Alumni Award dari University of Illinois in Urbana-Champaign (UIUC). Sri Mulyani mendapatkan penghargaan tersebut karena prestasinya yang menonjol secara professional di tingkat nasional dan internasional.

 

  1. Anniesa Hasibuan
(foto: istimewa)

Wanita Indonesia yang satu ini menjadi satu-satunya desainer yang berhasil mengantarkan desain pakaiannya ke dalam New York Fashion Week 2016 dalam busana hijab. Hal ini tentu saja sangat membanggakan nama Bangsa Indonesia karena baru kali ini busana hijab bisa masuk ke dalam ajang prestise seperti itu.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut