The figure skater Zahra Lari models Nike’s new hijab for Muslim female athletes. Credit Vivienne Balla/Nike

Seiring berkembangnya waktu, Nike menyadari bahwa produknya yang sudah mendunia menghadirkan kebutuhan yang berbeda-beda bagi masyarakat di setiap negara. Brand Nike yang sudah merambah ke Timur Tengah dimana tempat banyaknya atlit muslim wanita, mendorong Nike untuk meluncurkan produk baru. Minggu ini, perusahaan mengumumkan bahwa akan merilis Pro Hijab untuk atlit musim. Produk ini rencana nya akan dirilis pada spring 2018.

Pro Hijab ini akan dibuat dengan bahan yang ringan, stretchy mesh polyester yang tentunya akan membuat hijab ini nyaman untuk digunakan para atlit. Hijab ini akan hadir dalam tiga variasi warna yaitu, Abu-abu, hitam, dan obsidian, diperkirakan harga dari hijab ini akan dibandrol sebesar $35. Untuk menyempurnakan produk ini, Nike telah menguji coba produk ini ke beberapa atlit termasuk Zahra Lari yang merupakan skater asal United Arab Emirates, Manal Rostom, pelari dan triathlete yang tinggal di Dubai dan Amna Al Haddad yang merupakan Olympic weight lifter dari United Arab Emirates.

The runner and triathlete Manal Rostom jogs wearing the Nike hijab. Credit Vivienne Balla/Nike

Pro Hijab yang akan dibuat oleh Nike ini tentu mendapat sambutan baik dari Zahra Lari hal ini terungkap di akun Instagramnya @zahralari yang mengatakan “Can’t believe this is finally here!! I’m super excited to announce the Nike Pro hijab !! so proud to be part of this incredible journey.” Selain Zahra Lari, Pro Hijab oleh Nike ini disambut baik oleh masyarakat seperti dalam akun twitter @bakedtheblog yang berkata “This is the most amazing thing!! Imagine how comfy it’s gonna be better than those other scarf things hijabis have to wear now.”

Walaupun produk ini direncanakkan dirilis pada Spring 2018, di Indonesia sendiri kita belum mengetahui kapan pastinya produk ini akan masuk ke negara kita. Well… kita berharap secepatnya ya produk ini masuk ke Indonesia.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon