The Blu Frogs. (Foto: Official)

Kalau ada sepasang kekasih yang iseng-iseng terus bikin lagu dan membentuk band, mungkin The Blu Frogs ini salah satunya. Hanya karena untuk mengisi waktu kosong disela padatnya aktivitas mereka berdua: Krizia Alexa dan Rishanda Singgih, mereka malah ketagihan bikin lagu, eh jadi album. Iseng banget yha ? Hahaha.

Tapi ini bisa dinamakan keisengan yang baik.

Semuanya bermulai di tahun 2014 ketika sejoli ini sering bertukar lagu masing-masing. Terus kepikiran untuk menggarap musik bersama. Dipilihlah electronic music sebagai dasar genre mereka. Sebagai pijakan awal mereka cover “O” dari Coldplay, tak apalah sebagai permulaan. Sebelum pada akhirnya mereka rilis lagu karya sendiri.

Lamban laun, materi demi materi pun mereka ciptakan. Namun karena kesibukan keduanya, semua materi itu baru bisa rampung dalam bentuk album awal 2015. Pengerjaannya dibantu oleh Indra Q yang memang sudah kepalang gatel dengan The Blu Frogs ini. Lalu bertepatan dengan pernikahan Krizia dan Rishanda di November 2015, sebuah debut single bertajuk “Spin” di lepas via theblufrogs.com. Baru pada 2016, album bertajuk Moonstruck tersebut mereka lepas.

The Blu Frogs ini menawarkan sound elektronik 80-an ala Cocteau Twins, New Order, dan sejenis.

Berita terbarunya sekarang ialah, sebuah single “Hush” dari album Moonstruck telah mereka rilis pula. Nikmatilah di tautan bawah ini.

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon