Salah satu adegan di film pendek Break Dwon. (Foto: official)

Cuaca yang mulai tak menentu, kadang panas namun dalam waktu cepat berganti hujan lebat. Suka bikin malas untuk keluar rumah. Tapi kalau cuma diam di rumah bisa bosen. Dari pada boring sendirian, gimana kalau nonton film pendek ? Bolehlah untuk mengisi waktu.

HangOut punya beberapa film pendek yang, bisa menemani akhir pekan kalian semua.

Kita mulai dari mana ?

Yaps, ini dia..

1. Cargo
Dalam tujuh menit, kalian akan dibuat mengharu biru. Saran saya sih, sedia tisu untuk yang mudah menangis. Karena kenapa ?

Cargo ini menceritakan perjuangan seorang ayah yang tidak ingin anak bayinya ikut menjadi zombie seperti dirinya. Sang ayah cuma punya waktu beberapa jam sebelum menjadi zombie, selama itu pula ia menggendong anaknya dan membawanya lari.

Lebih lengkapnya nonton sendiri deh. Nanti spoiler banget.

2. Standby
Sebuah film pendek yang menyajikan komedi pertemanan dua polisi yang justru mengharukan. Diperankan oleh Andrew Paul dan Alexa Morden film ini mampu masuk sebagai nominasi BAFTA dan telah diputar di Toronto International serta London Short film festival.

Dalam satu frame di dalam mobil, Standby mengajak penonton menikmati alur naik turun persahabatan dua polisi tersebut. Hingga pada akhirnya terpisah oleh satu sebab. Apakah itu ?

Standby from Charlotte Regan on Vimeo.

3. Break Down
Jika memang kalian mengkhendaki akhir pekan yang sendu. Break Down sepertinya boleh disimak, sebab film garapan Christopher Winterbauer tersebut menyajikan alur yang melankolis.

Tidak film ini tidak buruk, bahkan sebaliknya. Lagi pula film ini bisa menjadi semacam problem solve bagi kalian yang sedang diambang batas dengan pasangan kalian. Untuk tau, bagaimana menyelesaikan suatu hubungan yang baik.

Break Down from Christopher Winterbauer on Vimeo.

4. American Beauty 2
Siapapun yang menyelesaikan film pendek ini, nampaknya akan mengalami satu sindrome fobia buang sampah sembarangan. Khususnya sampah plastik. Kenapa ?

Coba simak sendiri karya Zak Stoltz satu ini.

AMERICAN BEAUTY 2 from Zak Stoltz on Vimeo.

5. The New Found
Kalau The New Found ini adalah karya sineas kawakan dan kebanggan Indonesia, Joko Anwar. Film pendek ini cukuplah untuk menutup maraton short movie akhir pekan ini. Sebab endingnya itu loh yang… Kalin simak sendiri yah.

Oh yah, kalau kalian punya rekomendasi film pendek yang patut bisa tuh direkomendasikan ke kami melalui box comment di bawah ini.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut