(Foto: Hujan Rekords/Kick It)

“Tidak memiliki budget untuk sekedar liburan ke pantai? Atau situs web ramalan ombak favoritmu menunjukan bahwa weekend ini akan flat? Tidak masalah, The Mentawais akan membawamu pergi ke sana menuju ombak terbaikmu dengan Surfin’ Java!” tulis Hujan Rekords pada laman Facebooknya, Kamis (30/3) lalu.

Sebuah kalimat menohok yang asal-asalan namun memancing pertanyaan, ‘Apakah The Mentawais itu ? Apakah sebuah agent perjalanankah ? Atau nama objek pariwisata baru ?’.

Jawabannya samasekali bukan. The Mentawais adalah kuartet musik instrumental asal Bogor yang dibentuk oleh Andre Varian (drum), Bena Waketversa (bas), Muhammad Arifyandi (gitar), dan Umar Bawahab (gitar). Yang sudah aktif sejak 2015 dan fokus meramu materi-materi surf rock yang melambai. The Mentawai baru saja merilis debut single berjudul “Surfin’ Java” yang bernuansa 60an. Yang mana para personel dipengaruhi oleh kawasan Batu Karas, Pangandaran, Jawa Barat yang memang menjadi are berselancar.

Dikabarkan pula mereka akan segera merilis album pendek melalui dua label lokal yang berkongsi: Hujan Rekords dan Kick It. Album tersebut akan rilis dalam format kaset pita dan akan dilepas berbarengan dengan Record Store Day 2017 nanti.

Ah jadi rindu pantai dan The Ventures!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon