Penyanyi bertubuh tambun, Tulus baru saja merilis video clip teranyar berjudul “Manusia Kuat” yang menjadi bagian dari album terakhirnya, Monokrom. Video clip tersebut hasil kerjasama Tulus dengan Papermoon Puppet Theatre -kelompok seniman teater boneka asal Yogyakarta yang mendunia itu.

Dalam video kali ini tergambarkan seorang anak yang berhasil menguasai ketakutannya dan dialihkan menjadi sebuah daya kekuatan. Anak-anak adalah lambang harapan, kebebasan dan masa depan.

Video musik ini juga merupakan kolaborasi kedua Tulus dengan kelompok sineas muda Embara Films. Di kolaborasi sebelumnya untuk lagu “Ruang Sendiri”, Embara Films mendapatkan anugerah film Piala Maya 2016 sebagai Video Klip Terpilih.

Lagu ini ditujukan untuk manusia-manusia kuat. Lagu ini adalah teman juang dan pembakar semangat. Semoga karya terbaru ini, dapat diterima baik oleh seluruh penikmat karya Tulus. Dengan segala kerendahan hati, semoga berkenan.

Tulus menulis “Manusia Kuat” sebagai bentuk seruan pantang menyerah dan tetap semangat menjalani kehidupan. Berlatar belakang kisah tentang jiwa yang merupakan sumber daya terpenting nan terbesar dalam jasad kasar manusia. Menurut Tulus, jiwa adalah bagian yang tak tersentuh, yang bisa berlari kencang walau raga telah lumpuh.

Dipimpin oleh produser Ari Renaldi, “Manusia Kuat” melibatkan lebih dari 50 musikus dalam proses pembuatannya. Lagu ini direkam di Indonesia, dan di salah satu studio terbesar di Republik Ceko, Eropa. Lagu ini juga melibatkan string section dari The City Of Prague Philharmonic Orchestra.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut