Pagelaran Records Store Day Yogyakarta. Foto: Warningmagz.

Seperti pada tahun sebelumnya, para penggemar rilisan fisik harus segera menahan godaan dari belanjaan berlebihan pada 22 April mendatang. Karena Records Store Day akan segera berlangsung serentak di beberapa kota di Indonesia.

Begitupula dengan di Yogyakarta yang disiap menyelenggarakan hajatan besar RSD 2017 di Rumah Budaya Prof. Soeroso (Angkringan Sari Dele) Jl. Sidobali No. 10B, Muja Muju, Umbulharjo. Acara itu akan dimulai dari pukul 12 siang sampai 11 malam dengan berbagai macam kegiatan.

Sebanyak 29 records label, records store offline dan online akan mengisi. Selain itu akan tersedia booth kuliner dan penggiat majalah yang memeriahkan acara. Berikut daftar nama lengkap pengisi RSD Yogya 2017:

WLRV Records, Rilisan Fisik, Deep, Disgusting Tapes, Samstrong Records, Yogya Music Store, Doggy House Records, YesNoShop, Pengerat Shop, Demajors_Jogja, 42 Music Store, Jesuiscidal Records, Mindblasting Netlabel, Retro Active, Jajan Musik x Langensrawa, Yohan Kaset & Buku, Nur Kaset & Buku, Aldila, Rudi Kaset, Kobarjati, Nirmana Rec, UD. Barokah dan Nguping yang berasal dari Jogjakarta. Selain dari Jogjakarta, ada juga pelapak dari luar kota semisal dari Semarang ada Arubi_store, dari Solo ada Squonk, Disko Hobi x Lokananta dan Mr. George Music Store serta Pooks Rec dari Bekasi. Selain lapak rilisan music juga ada lapak kuliner LKLJJN (Klaten) dan majalah, Folksy magazine.

Beberapa records label dan band merilis album khusus di acara ini, diantaranya: Nirmana Rec yang me-re-issue album DOM 65 – Greatest Pledge Articles dalam format piringan hitam. DoggyHouse Records juga merilis ulang album Shaggydog – Putra Nusantara dalam bentuk vinyl serta video klip Rock Da Mic yang diproduseri oleh Djati Wowok Pambudi di kanal Youtube.com/TheDoggyTV. Zoo yang baru saja merampungkan tour Eropa-nya akan kembali dengan cetakan versi vinyl dari album Prasasti mereka. Otakotor Records tidak tanggung-tanggung melepas 3 album dari 3 band Jogja yaitu (((…))) – s/t, Arpappel – Aral Ruang dan Riverstone dalam bentuk CDr.

Di area Experimental Noise, label Noise Bombing akan mengeluarkan rilisan kaset kompilasi Sounds From Sulawesi juga To Die yang baru saja merampungkan tour Asia Tenggara – Jepang ini akan melepas kaset live album melalui label Hyperactape Records. Di ranah Celtic Punk, Rain in Summer menelurkan album baru dalam bentuk CDr melalui WLRV Records. Sementara itu Jesuiscidal Records mengemas kembali kaset album Eternally Deprecated dari kugiran Death Metal, Death Vomit.

Jogja Records Store Club sebagai tuan rumah acara ini juga mengorganisir sebuah kompilasi kaset yang berisi 10 band Yogyakarta diantaranya: The Ring, Riverstone, Pintu Rumah Biru, Lorong Jalanan, Venomous, Hell Driver Club, Amok, Marsmolys, Beathovent dan Rubah Di Selatan. Tidak ketinggalan akan ada pertunjukkan musik oleh: BDB part of Beathovent, DJ Kateratchy, Dunianudia dan macapat serta live sablon oleh Survive Garage.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon