Source: http://www.thatdrop.com/

Bagi sebagian orang, musik EDM sangatlah menarik untuk dinikmati. Tapi, di balik serunya hentakan musik EDM tersimpan berbagai fakta unik yang bisa kita ketahui. Nah, kalau kamu adalah salah satu penggemar musik ini, yuk simak juga beberapa fakta unik seputar dunia EDM berikut ini!

  1. Tiesto, DJ dengan penghasilan terbesar di dunia

Dengan penghasilan bersihnya yang mencapai 75 juta dolar berhasil membuktikan bahwa Tiesto merupakan DJ dengan penghasilan terbesar di dunia jika dibandingkan dengan DJ lainnya. Tidak hanya itu, pria bernama asli Tijs Michiel Verwest ini juga pernah memenangkan Grammy Award dalam kategori Best Remixed Recording pada tahun 2015.

  1. Not everyone in EDM festivals do drugs!

Selama ini dunia electronic dance music selalu diidentikkan dengan dunia penuh narkoba. Meskipun hal ini terdengar sangat umum, tapi masih banyak juga yang benar-benar datang murni hanya untuk menikmati musik dan bergabung dengan komunitas yang ada tanpa harus mengonsumsi narkoba.

  1. Steve Aoki pernah masuk kedalam daftar 250 pemain catur terbaik di dunia!

Siapa sangka di balik kiprahnya di dunia electronic dance music, DJ berambut panjang kelahiran Miami ini mulai bermain catur sejak ia berusia 4 tahun. Bahkan, saking jagonya ia pernah masuk kedalam daftar 250 pemain catur terbaik di dunia, lho!

  1. Selain EDM, Laidback Luke juga jago kung-fu!

Kalau Steve Aoki jago bermain catur, beda lagi dengan Laidback Luke yang merupakan seorang praktisi kung-fu yang handal. Buktinya, ia berhasil membawa pulang 4 medali emas dan 1 medali perak atas kemenangannya di kejuaraan dunia kung-fu yang diselenggarakan di China pada 2013 lalu. So, don’t mess with him, guys!

  1. Hardwell berhasil menyelesaikan tur pertamanya saat berusia 14 tahun

Ketika anak-anak lainnya sedang disibukkan dengan aktivitas sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler, Hardwell justru kebalikannya. Ia terjun dalam dunia electronic dance music dan berhasil menggelar tur pertamanya saat berumur 14 tahun!

  1. Steve Angello dan Sebastian Ingrosso adalah teman masa kecil

Dunia memang sempit! Hal ini terbukti saat Steve Angello dan Sebastian Ingrosso kembali dipertemukan di dunia yang sama, yaitu di dunia EDM, dan membuat karya bersama. Sebelumnya mereka adalah teman kecil yang bertemu saat usia mereka 6 tahun dan sering melakukan hal gila bersama setelahnya.

  1. Otak melepaskan dopamine saat manusia mendegarkan musik favorit

Bagi kamu pecinta EDM, mendengarkan musik yang kamu sukai akan memicu pelepasan dopamine, yaitu hormon yang menciptakan rasa bahagia dalam diri kita. Rasa bahagia ini sama seperti saat seseorang melakukan hubungan seks atau saat makan makanan lezat. Hmm…

  1. Menari dapat mengurangi risiko terserang dementia

Freestyle dancing (biasa digunakan untuk menikmati EDM) terbukti bisa mengurangi risiko terserang dementia sebesar 76%. Menurut New England Journal, hal ini dikarenakan otak bekerja dengan sangat baik saat tubuh kita bergerak dan menikmati musik EDM.

  1. Diplo pernah ikut dalam Anger Management Class

Akibat perkelahiannya di sebuah klub malam, Thomas Pentz atau yang lebih dikenal dengan nama Diplo pernah beberapa kali harus menghadiri kelas anger management. Ia menganggap hal ini sebagai hukuman atas perbuatannya saat itu.

  1. Kaskade fasih berbahasa Jepang

Sebelum menjadi DJ terkenal seperti saat ini, Kaskade pernah bekerja selama dua tahun sebagai pemandu wisata di Jepang sebelum akhirnya pindah ke University of Utah, dan kini sebagai salah satu DJ ternama di dunia. Atas pekerjaannya ini, dia juga fasih berbahasa Jepang, lho!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut