Bagi pecinta dunia otomotif, tentunya akan sangat menyenangkan ketika mereka bisa berkunjung ke suatu tempat yang berisi berbagai hal yang mereka sukai, dalam hal ini adalah otomotif. Seperti museum otomotif yang ada di Amerika Serikat ini misalnya. Di sini, mereka bisa menikmati berbagai sajian otomotif dalam tema yang berbeda dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Daripada penasaran, yuk langsung saja intip beberapa museum otomotif yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Amerika Serikat berikut ini!

  1. Lane Motor Museum
Source: www.hemmings.com

Penggila mobil langka rasanya harus mengunjungi Lane Motor Museum yang berlokasi di Tennesse, Nashville, di mana mereka bisa menikmati berbagai koleksi mobil langka keluaran Cekoslovakia, Belanda, dan Austria. Konon, berbagai koleksi mobil aneh dan antik di sini justru dibuat di negara yang tidak terkenal dengan teknologi otomotifnya, lho! Beberapa koleksinya antara lain seperti V-8 Tata keluaran akhir tahun 70an dan 1978 T-613 keluaran Cekoslovakia. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menemukan berbagai macam mobil dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran sejari hingga mobil setinggi 6 meter dan memiliki berat sekitar 8000 kilogram. Wow!

  1. Military Vehicle Technology Foundation
Source: http://www.dailymail.co.uk/

Berada di kawasan Menlo Park, California, museum ini didirikan oleh Jacques Littlefield yang merupakan penggila tank. Tidak heran kalau banyak berbagai koleksi kendaraan tempur Amerika Serikat, seperti koleksi pertamanya, yaitu M3A1 Scout Car yang memiliki beberapa spesifikasi langka yang jarang ditemukan di beberapa jenis tank yang ada di dunia. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan dari berbagai macam kendaraan tempur mulai dari artileri hingga amfibia. Seru, kan?

  1. Studebaker National Museum
Source: http://www.wanderlustmoms.com/

Mau memanjakan mata sekaligus memperluas wawasan seputar otomotif? Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Studebaker National Museum, yang merupakan museum khusus untuk mobil klasik pabrikan Studebaker yang memulai produksinya pada tahun 1902 hingga 1966. Plus, di sini kamu juga bisa menemukan berbagai arsip, foto, dan berbagai bentuk dokumentasi pabrik mobil Studebaker yang bisa kamu nikmati untuk menambah wawasan seputar otomotif. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, deh!

  1. Volo Auto Museum
Source: http://www.zeroto60times.com/

Bisa dibilang kalau museum ini adalah museum yang aneh, karena tidak memiliki satu tema khusus untuk koleksi yang mereka miliki di dalamnya. Volo Auto Museum terletak di Volo, Illinois, Amerika Serikat. Untuk koleksinya sendiri, di sini kamu bisa melihat mobil selebritis yang sudah meninggal, mobil klasik, bahkan beberapa mobil yang akan dijual kembali. Aneh, kan? Tapi, bagaimanapun juga Volo Auto Museum juga memiliki daya tarik tersendiri melalui Bizzare Car Collectionnya. Contohnya adalah mobil berbentuk gitar dengan ukuran super besar yang dibuat khusus sebagai tribut untuk Chuck Berry. Selain gitar, ada juga mobil piano dan mobil Trucksaurus yang bodinya dibentuk mirip rangka T-Rex dengan bagian kap depan dibuat persis menyerupai kepala T-Rex. Penasaran seperti apa bentuknya?

  1. Cooter’s Place
Source: www.groupon.com

Para penggemar film The Dukes of Hazzard seharusnya ingat dengan karakter Cooter, sang montir mobil yang diperankan oleh Ben Jones. Dalam film ini, ia dikenal sebagai montir yang selalu membantu duo Dukes untuk melarikan diri dari kejaran polisi setempat. Berkat film ini, karakter seorang Cooter yang selalu memakai denim dan topi bisbol ini berhasil dikenal sebagai salah satu mekanik paling terkenal dalam sejarah dunia film. Maka, untuk mengenang keberhasilan film dan mengenang masa kejayaannya ini, Ben Jones mendirikan Cooter’s Place yang berisi koleksi mobil dan memorabilia film yang dapat dinikmati pengunjungnya. Hingga kini, museum ini dibangun di dua tempat, yaitu di Gatlinburg dan Tennessee, Nashville.

  1. International Monster Truck Museum and Hall of Fame
Source: http://www.clodtalk.com/

Kamu penggemar berat truk? Jangan lupa berkunjung ke museum yang satu ini. Lokasinya adala di Auburn, Indiana, Amerika Serikat, dan didirikan oleh Jeff Cook, seorang pecinta monster truck yang ingin melestarikan kendaraan berukuran super besar di dunia. Koleksinya pun cukup lengkap, mulai dari keluaran pertama Bigfoot, Beast Goliath, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Los Angeles County Fire Museum
Source: pinterest.com

Tidak hanya seputar mobil antik dan unik, di Amerika Serikat juga ada museum yang didedikasikan untuk menyimpan dan merawat mobil pemadam kebakaran, lho! Di museum ini kamu akan menjumpai berbagai mobil pemadam kebakaran tua yang bersejarah dan berasal dari seluruh daerah di Amerika Serikat. Koleksinya sendiri mulai dari keluaran tahun 1860 hingga tahun 2000an. Salah satu koleksi yang begitu iconic dan menarik perhatian adalah Squad 51a 1974 Dodge D300. Wow, keren ya!

Sempatkan waktu untuk mampir ke beberapa museum di atas, ya!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon