Source: Udemy

Bosan dengan pemandangan yang ada di daratan? Inilah saat yang tepat bagi kamu untuk mencoba underwater photography dengan berjuta pengalaman seru yang sudah menantimu di bawah sana. Eits, tapi tidak semudah itu untuk bisa melakukannya, ya! Simak dan pahami beberapa tips mengambil gambar di bawah laut bagi pemula menurut Sterling Zumbrunn, seorang ahli dalam bidang underwater photography berikut ini!

  1. Know How to Dive Well

Mengingat kalau kali ini kamu akan mengambil gambar pemandangan bawah laut, maka salah satu persyaratan penting yang harus kamu miliki adalah kemampuan menyelam yang baik. Tidak usah khawatir, karena saat ini sudah banyak kursus menyelam yang bisa kamu ikuti. Bahkan lebih spesifik lagi, kamu bisa ikut kursus underwater photography juga, lho! So, rencakan dengan baik, ya!

  1. Kenali Lebih Dekat Binatang Di Bawah Air

Langkah selanjutnya adalah kenali lebih dekat berbagai binatang bawah laut yang mungkin akan kamu jumpai selama menyelam. Tidak peduli seberapa besar ukurannya, usahakan untuk mengambil gambar sedekat mungkin, karena kepadatan air bisa mencapai 800 kali lebih besar dibandingkan dengan udara. Bergeraklah lebih dekat lagi dengan gerakan dan nafas yang santai agar mereka tidak merasa takut.

  1. Shoot Upwards

Jika sudah berada dekat dekat obyek, ambillah gambar dengan posisi menghadap permukaan air laut, karena akan memberikan pencahayaan artifisial yang bagus. Selain itu, mengambil upward angle juga akan memberikan kesan gambar bawah laut yang lebih kuat jika dibandingkan dengan downward angle. Kamu bisa menggunakan downward angle untuk mengambil gambar beberapa binatang laut dengan corak punggung yang unik, seperti hiu, paus, dan kura-kura.

  1. Atur Kamera dan Pilih Obyek Dengan Benar

Sebuah gambar bawah laut tidak akan menarik jika kamu tidak bisa mengatur dan memilih obyek dengan benar. Maka penting untuk mengatur dan memahami ISO, shutter speed, dan komponen lainnya dengan benar untuk mendapatkan gambar yang jelas.

  1. Tingkatkan Kesabaran

Butuh kesabaran yang tinggi untuk melakukan underwater photography, karena selain harus mengatur kamera, kamu juga harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan di bawah air saat menyelam. Bereksperimenlah sebanyak mungkin dengan berbagai pengaturan kamera dan ambil gambar sebanyak mungkin selama di bawah sana. 

Set your plans well, go underwater, and capture the beauties down there!

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut