Source: Pinterest

Bagi penggila selfie, penampilan diri saat berfoto adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar hasil foto terlihat bagus dan sesuai dengan yang diinginkan. Tidak hanya itu, ternyata masih ada beberapa hal lainnya yang bisa kamu lakukan agar terlihat menarik saat selfie, lho! Penasaran? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini!

1. Cari tempat dengan pencahayaan yang baik

Decent lighting creates a decent picture. Kamu pasti setuju kan dengan yang satu ini? Bagaimanapun juga, pencahayaan adalah faktor pendukung utama yang akan membuat wajah kamu terlihat lebih terang dan jelas saat berfoto. Biasanya kamu akan dengan mudah mendapatkan pencahayaan yang baik jika melakukan selfie di luar ruangan pada saat siang hari, karena kamu akan mendapatkan pencahayaan alami dari sinar matahari. Meskipun begitu, selfie di dalam ruangan juga tetap bisa kamu lakukan dengan sempurna selama bisa mencari spot dengan pencahayaan yang bagus. Bila perlu, gunakan sumber pencahayaan tambahan agar hasilnya makin sempurna.

2. Pilih angle terbaik

Kalau sudah mendapat pencahayaan yang baik, langkah selanjutnya adalah menentukan mana angle terbaik dari wajah kamu saat berfoto. Pilih sisi kanan atau kiri yang akan lebih ditonjolkan, karena biasanya kedua sisi wajah ini akan tampak berbeda saat foto selfie. Mungkin bagi kaum pria tidak akan mempermasalahkan sisi mana yang akan mereka tonjolkan, beda dengan kaum wanita yang menganggap pemilihan sisi wajah adalah hal yang amat sangat sempurna untuk menunjang wajah mereka agar tampak cantik dan menarik di foto.

3. Perhatikan wajah

Sebelum selfie, pastikan kalau kamu sudah cuci muka, ya! Jangan sampai muka terlihat mengkilat karena berminyak. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu kamu dan tentunya orang yang melihat fotonya. Hal lainnya yang harus kamu perhatikan di wajah adalah senyum. Berikan senyum andalanmu, entah itu senyum simpul, kelihatan gigi, atau senyum lebar a la anak kekinian. Atau kalau kamu lebih nyaman dan terbiasa dengan pose fierce, lakukanlah. Just be your true self!

4. Edit foto

Nah, ini juga lumayan penting untuk menunjang foto selfie agar terlihat lebih menarik. Tidak perlu satu keahlian khusus untuk edit foto, karena sekarang sudah banyak sekali aplikasi photo editing yang bisa kamu download di smartphone, contohnya adalah VSCO, Moldiv, Snapseed, dan masih banyak lagi lainnya. Di aplikasi inilah kamu bisa mengatur ketajaman, warna, filter, dan berbagai pilihan menarik lainnya. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat adalah jangan mengedit foto terlalu berlebihan, karena hal itu justru akan membuat foto selfie kamu terkesan “palsu”.

5. Pilih kamera yang bagus dan terjangkau

Tidak perlu pakai kamera profesional untuk selfie, saat ini kamu pun sudah bisa selfie dengan smartphone, apalagi sekarang sudah banyak sekali smartphone canggih dengan spek dan fitur khusus di dalamnya yang akan mempermudah kamu dalam melakukan selfie, salah satunya adalah Vivo V5s. Smartphone terbaru keluaran Vivo ini didukung oleh teknologi 4GB RAM, 64GB ROM (hingga 256GB), Apps Clone, Group Selfie, Funtouch O.S 3.0, dan Faster Fingerprint Unlocking. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang mampu membantu mendapatkan magical clear selfie dan ditambah dengan fitur New Selfie Softlight yang akan membantu pencahayaan pada saat melakukan selfie di tempat dengan pencahayaan yang minim. Tenang, untuk masalah harga, Vivo V5s ini sangatlah terjangkau karena hanya dijual seharga 3,8 juta saja. Tertarik?

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut