Guys, jangan jadiin buka puasa jadi ajang buat kamu balas dendam dengan makan semua hidangan yang ada di depan kamu, ya! Banyak ahli gizi bilang, saat berbuka puasa kita dianjurkan untuk minum teh hangat dan makan biji-bijian atau kurma sebanyak satu genggam tangan aja biar perut ngga kaget. Jangan khawatir, kamu tetep bisa kok makan makanan enak, tapi setelah tarawih. Buat kamu, nih kita kasih 7 makanan gurih yang bisa disantap setelah tarawih.

1. Sate Padang Ajo Ramon, Senopati

Source: qraved.com

Kalau kamu dari siang sudah kebayang mau makan sate padang buat buka puasa, coba deh kamu dateng ke tempat ini setelah solat tarawih. Dagingnya yang empuk dan bumbunya yang kental plus gurih bakal bikin perut kamu kenyang dan senang. Tapi, dateng ke sini harus sabar ya karena pasti bakal rame banget dan kamu harus antri. Ya, itung-itung uji iman lagi deh kamu.

2. Bakmi Jogja H.Nawi

Source: Bakmi Jogja H. Nawi

Buka puasa emang enaknya makan makanan yang manis, kayak bakmi jawa ini. Kamu bisa pilih mau bakmi godog atau goreng. Ngga cuma itu, di sini juga ada menu lain yang juga bisa bikin perut kamu kenyang, kayak bihun godog/goreng, nasi goreng, dan nasi ruwet. Semua menu dibandrol harga dibawah 50K, lho! Jangan lupa juga, pesen teh manis hangatnya, ya!

3. Kwetiaw Sapi Kelapa Gading

Source: www.greatindonesia.com

Tempat makan yang terletak di kawasan Kelapa Gading ini pas banget kamu kunjungin setelah tarawih. Di sini, kamu bisa pesan Kwetiaw Siram dengan harga dibawah 50K. Porsinya banyak dan rasanya juga gurih, dijamin deh kamu ngga bakal kelaparan lagi. Mau bungkus sekalian buat sahur juga bisa, lho!

4. Bebek Goreng H.Slamet

Source: backpackstory.me

Makanan ini juga sering banget dijadiin alternatif buka puasa buat banyak orang, karena selain dagingnya yang empuk, sambelnya yang mantep, dan pelayanannya yang oke punya, warung bebek goreng ini juga gampang banget ditemuin di Jakarta. Mau ke sana?

5. Mamink Daeng Tata

Photo source: club.iyaa.com

Mau makan makanan khas Makassar untuk buka puasa? Gampang! Kamu bisa ke Mamink Daeng Tata yang ada di Tebet ini. Ada banyak menu yang bakal bikin kamu kenyang setelah tarawih nih, kayak konro bakar, sop konro, soto ayam, pallubasa, dan masih banyak menu lainnya. Ada menu jajanannya juga, lho! Jadi, bisa buat hidangan pencuci mulutnya. Mantap!

6. Sop Kaki Kambing Bang Karim, Tanah Abang

Photo source: food.detik.com

Sop kaki kambing juga bisa jadi ide bagus buat kamu buka puasa. Seperti biasa, kita kasih rekomendasi tempat ini buat nikmatin sop kaki kambing yang kuahnya mengandung susu sapi. Kamu bisa pilih sendiri mau apa aja isian sopnya. Tapi, tempat ini juga pasti bakal rame banget diserbu sama orang-orang untuk berbuka. Tenang aja, kamu pasti masih kebagian, kok! Selamat berpuasa, guys!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut