Bulan puasa selalu menjadi bulan yang dinantikan oleh banyak orang yang merayakannya. Di saat inilah kita harus menahan hawa nafsu (termasuk di dalamnya makan dan minum) mulai dari terbitnya matahari sampai tenggelamnya matahari. Nah, nggak terasa kan kalau besok sudah puasa aja. Berhubung selama satu bulan penuh nanti waktu kita bakal terbatas banget buat cobain makanan enak, kira-kira apa aja ya makanan yang bakal kamu kangenin saat puasa nanti?
1. Bakso

Source: @bemp777

Percaya deh, pasti makanan sejuta umat ini bakal kamu kangenin banget pas siang-siang selama bulan puasa. Kamu akan terbayang aromanya yang sedap, kuahnya yang panas dan segar, baksonya yang gurih, dan buat kamu yang suka pedas pasti terbayang banget sama kuah bakso yang super pedas dan gurih yang dinikmati pakai kerupuk.

2. Mie Ayam

Source: Hipwee

Ada bakso, pasti ada juga mie ayam. Mereka memang kayak saudara kembar yang nggak bisa terpisahkan. Mie ayam ini juga makanan yang ngangenin banget, apalagi pas puasa nanti. Mienya yang kenyal dengan perpaduan bumbu, ayam kecap, sayuran, lengkap dengan pangsit dan bakso serta sambal memang selalu berhasil bikin orang mau makan lagi dan lagi.

3. Ayam Goreng Crispy

Source: Resep Hari Ini

Daging ayam yang lembut dan dibalut dengan kulit yang krispi dan renyah juga bisa bikin kamu pusing saat puasa nanti, apalagi kalau kepikirannya saat siang hari pas lagi lapar-laparnya. Kalau sudah gini, pasti deh kamu langsung beli ayam goreng krispi buat buka puasa, kan?

4. Ketoprak

Source: Indonesia-Tourism.com

Memang sih makanan ini bisa kita beli saat malam hari di mana kita diperbolehkan makan. Tapi, namanya juga lagi menahan lapar pas puasa, pasti bisa kapan aja dong kepikiran sama makanan tertentu, kayak ketoprak ini misalnya. Apalagi kalau ketopraknya lengkap pakai telur dadar. Ugh, mantap!

5. Sate

Source: UlinUlin

Ada juga sate, baik sate ayam maupun sate kambing. Dari asapnya aja sudah menggoda banget, kan? Apalagi kalau terbayang kelembutan daging yang dibakar dan disiram dengan bumbu yang meresap sampai kedalamnya. Hmm, siap-siap terbayang mereka, ya!

6. Martabak

Source: www.martabakspektakuler.com

Nggak cuma ketoprak aja, martabak juga bakal jadi makanan yang dikangenin saat puasa nanti. Mau martabak manis atau telur, keduanya memang nggak pernah salah, deh!

7. Es Teh

Source: yukepo.com

Nah, ini nih minuman sederhana yang sudah pasti bakal dikangenin banyak orang selama puasa nanti, apalagi pas siang hari saat matahari lagi terik-teriknya. Kebayang kan embun es teh yang menempel di gelasnya? Atau bunyi es batu yang beradu sama gelas saat diaduk? Saat inilah imanmu sedang benar-benar diuji.

Makanya nih guys, sebelum puasa nanti kamu bisa puasin untuk makan beberapa makanan di atas. Atau, kamu juga bisa sih tetap menikmatinya saat puasa asalkan mau bersabar menunggu sampai waktunya berbuka puasa. Well, selamat menjalankan ibadah puasa ya, guys!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut