Source: Jason Childs

Sebagai negara kepulauan tentu Indonesia menjadi destinasi yang mengasyikan untuk bermain air laut dan menikmati semilir angin pantai. Jangan dulu plesiran ke luar negeri jika memang belum menjelajah Indonesia yang luas ini.
Tidak hanya menawarkan keindahan, pantai di Indonesia bisa juga dinikmati untuk berselancar karena ombaknya yang menakjubkan. Beberapa pantai di Indonesia cukup banyak yang cocok untuk didatangi para peselancar. Saya akan menawarkan beberapa destinasi berselancar di Indonesia.
01. Pulau Nias

Source: NN

Pulau yang berada di Sumatera Utara ini sudah lumayan terkenal di level internasional. Datanglah ke Pantai Sorake dan Lagundri. Gelombang ombaknya yang mencapai 2-15 kaki membuat pulau ini dikunjungi para surfer dunia. Kalau kalian ke sana, ada dua spot surfing asyik: The Point dan Indicator. Walau pulau ini cukup banyak terdapat karang, tapi tenang tidak akan mengganggu aktivitas surfing kalian.
02. Pantai Mentawai

Source: NN

Terletak di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Datanglah ke Pulau Sipora, salah satu yang terbaik untuk melakukan surfing. Sempat rusak karena tsunami pada 2010 silam, namun berhasil diperbaiki atas bantuan sejumlah kalangan.
03. Pulau Nihiwatu

Source: NN

Bermainlah di salah satu tempat surfing terbaik yang ada di Kepulauan Nusa Tenggara. Selain bisa menikmati ombak, nikmati juga panorama alamnya yang indah. Pulau ini juga dikenal dengan nama Left God Waves.
04. Pantai Tanjung Setia
Terletak di Lampung Barat destinasi surfing ini pun gaungnya sudah samapi ketelinga warga mancanegara. Pantai ini menjadi pilihan yang tepat jika ingin mengadakan olahraga air, sebab memiliki ombak tinggi 6-7 meter dengan panjang 200 meter. Posisinya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.
05. Pantai Plengkung
Terletak 20 meter dari Desa Grajagan, Jawa Timur. Lokasi ini dikenal sebagai G-Land oleh kalangan surfer karena memiliki ombak setinggi 6-8 meter dengan panjang 2 kilometer. Ombak di sana juga memiliki tujuh gulungan ombak dengan interval sekitar 5 menit sebab akibat dari air laut dan kutub selatan. Selain itu pantai ini menjadi lokai lomba bertaraf internasional yakni Banyuwangi G-Land International Team Challenge.
06. Pantai Ombak Tujuh

Source: NN

Berlokasi di Sukabumi Jawa Barat, kalian perlu merasakan sensasi ombak tujuh dari pantai ini. Konon, ombak di sana selalu berjumlah tujuh saling berurutan satu sama lainnya.
07. Pantai Uluwatu

Source: NN

Bali sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitas ombaknya. Salah satu yang terbaik adalah Pantai Uluwatu yang memiliki ombak sekitar 5-8 meter dengan gelombang pendek dan kuat yang bersusulan. Banyak yang bilang kalau Pantai ini hanya diprioritaskan untuk surfer yang sudah pro.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon