Hampir semua orang termasuk kamu pasti setuju kalau makan akan terasa kurang rasanya tanpa kehadiran nasi, kan? Bisa dibilang hal ini karena nasi sudah dianggap sebagai makanan sejuta umat, apalagi di Indonesia di mana nasi adalah makanan pokoknya. Nah, kalau biasanya kita cuma bisa menikmati nasi dan lauk dengan cara yang biasa-biasa saja, kamu bisa lho mencoba pengalaman baru yaitu menikmati sajian nasi yang lebih unik dan menarik. Penasaran?

1. The Halal Guys

Source: HangOut Indonesia

Kalau ada di antara kamu yang pernah jalan-jalan ke New York pasti tahu deh dengan makanan yang sangat terkenal sebagai street food yang banyak disukai orang ini. Yup, dialah The Halal Guys. Tapi tenang, sekarang kamu tidak perlu jauh-jauh ke New York untuk mencicipi makanan ini karena saat ini mereka sudah hadir di Jakarta, tepatnya di Senayan City Mall lantai 5. Di sini kamu bisa menikmati nasi (menyerupai nasi biryani) yang kaya akan rempah dengan topping daging ayam atau beef gyro. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memesan menu pendukung lainnya, seperti baklava, hummus, taboulah, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk harganya sendiri, kamu cukup membayar Rp 55.000 untuk ukuran regular dan Rp 80.000 untuk yang combo. Makanan di sini sangat cocok untuk kamu yang sedang kelaparan karena porsinya yang lumayan banyak. So, worth it!

2. Nomz Kitchen & Pastry

Source: @chubbytraveller

Kalau biasanya kita makan nasi goreng disajikannya di atas piring, beda lagi ceritanya kalau makan nasi di Nomz Kitchen & Pastry yang lokasinya ada di Grand Indonesia ini. Di sini, kalau kamu pesan menu Crazy Croissant jangan kaget ya karena sang pelayan menyajikan nasi gorengnya di dalam sebuah croissant! Harga seporsinya juga tidak mahal, kamu cukup siapkan uang sekitar Rp 40.000 untuk dapat menikmatinya. Must try!

3. King of Kebab

Source: King of Kebab

Kamu juga bisa menikmati sajian bukan nasi biasa di King of Kebab, karena di sini kamu bisa menikmati gurihnya daging kebab yang dipadukan dengan nasi biryani khas Timur Tengah yang kaya akan rempah. Lokasinya ada di kawasan Blok M. Jangan lupa sempatkan waktu untuk ke sana, ya!

4. Nasgor Something

Source: @jktfoodhunting

Beda lagi dengan nasi goreng yang ada di Nasgor Something yang lokasinya ada di kawasan Pondok Aren ini. Di sini kamu bisa memesan nasi goreng dengan pilihan warna yang menarik, salah satunya adalah warna merah. Dalam satu porsinya kamu bisa menikmati nasi goreng yang disajikan bersama telur mata sapi (bisa request setengah matang), irisan bawang bombay, tomat, daun bawang, dan potongan daging. Makin mantap karena disajikan di atas hot plate, jadi nasi gorengnya akan tetap hangat, deh!

5. Tjap Toean

Source: @gedeinperut

Bosan dengan nasi putih? Coba mampir ke kedai Tjap Toean dan pesan menu Nasi Babah dengan berbagai warna menarik yang tersedia, salah satunya adalah warna biru. Tertarik untuk mencoba?

6. Jjiage House

Source: @monicalauricia

Siapa yang suka Korean food? Hmm, sepertinya ini adalah waktu yang tepat buat kamu untuk mampir ke Jjigae House dan pesan menu Pineapple Kimchi Fried Rice. Jadi, kalau tadi ada nasi goreng yang disajikan di dalam croissant, beda lagi dengan menu nasi goreng di sini yang disajikan di dalam buah nanas yang sudah dibersihkan daging buahnya. Wow, unik ya!

7. Ojju Korean Food

Source: @ojju.indo

Makan nasi goreng pakai keju? Bisa banget! Coba kamu ke Ojju yang lokasinya ada di dalam Mall Kota Kasablanka ini, deh. Masih seputar Korean food, di sini kamu akan menikmati nasi goreng ala Korea yang dimasak dengan cara mencampurkannya dengan keju mozzarella dan ada telur berbentuk hati di tengahnya. So cute!

 

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon