Source: http://www.bbc.com

Kota atau pedesaan warna warni nampaknya kini sedang menjadi tren di beberapa negara. Mereka sengaja mempercantik kotanya dengan mengecat perumahan penduduk dengan berbagai warna terang untuk menarik perhatian masyarakat dunia agar timbul keinginan untuk berkunjung. Mau tau di mana saja kamu bisa menemukan kota warna warni yang ada di seluruh dunia? Simak beberapa list-nya berikut ini! Psst, salah satunya ada di Indonesia, lho!

  1. Cinque Terre, Italia
Source: http://www.10thingstodoandsee.com

Cinque Terre, yang dalam bahasa Italia berarti “lima pulau” merupakan sebuah lokasi di Italia yang terdiri dari lima daerah pedesaan, yaitu Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore. Kawasan ini termasuk dalam area Taman Nasional Cinque Terre dan juga salah satu situs warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO. Di sini kamu akan menjumpai susunan perumahan penduduk yang terletak di sebuah perbukitan yang dekat dengan laut lepas di mana perumahannya dicat dengan warna yang sangat beragam. Inilah yang akhirnya menjadi daya tarik dari Cinque Terre dalam menarik minat turis untuk berkunjung. Bahkan, saking indah dan romantisnya, banyak orang yang melamar pasangannya di sini, lho!

  1. Valparaíso, Chili
Source: www.vayaadventures.com

Kota pelabuhan yang juga dikenal dengan sebutan “Little San Fransisco” dan “The Jewel of the Pacific” ini juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu destinasi dalam bucket list kamu, lho!

  1. Santorini, Yunani
Source: http://worldtraveland.com

Pulau kecil dengan gunung berapi yang berada di selatan Laut Aegean ini terkenal sebagai salah satu tempat dengan aktivitas vulkanik yang cukup menakjubkan, arsitektur yang kuno, dan tidak kalah penting juga sebagai tempat terbaik untuk menangkap sunset. Lokasinya berada 200 km dari daratan Yunani. Tidak heran kan kalau pada akhirnya lokasi ini sering dijadikan sebagai salah satu tujuan utama para turis saat berkunjung ke Yunani.

  1. St.John’s, Kanada
Source: http://www.planetware.com

Memiliki kawasan perbukitan dan jalanan yang menyerupai labirin, kota yang juga dijuluki sebagai “San Fransisco of Canada” ini sudah ada sejak abad ke-16 lalu. Sebagian besar wilayahnya dilindungi oleh pemerintah karena dianggap sebagai salah satu bangunan bersejarah, dan diketahui sebagai pemukiman tertua orang Inggris yang ada di Amerika Utara sebelum akhirnya berkembang menjadi sebuah kota.

  1. Júzcar, Spanyol
Source: http://www.independent.co.uk

Berada di Provinsi Malaga, kota ini sebelumnya dikenal sebagai “White Town of Andalusia” hingga tahun 2011, sebelum akhirnya Sony Picture mengguyur kota ini dengan 1100 galon cat berwarna biru untuk kepentingan promosi film Smurf. Tapi siapa sangka justru dengan hal ini jumlah turis yang datang meningkat hingga 533% hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Awalnya pihak Sony akan mengembalikan kota ini ke warna semula, yaitu putih, namun penduduk memilih untuk membiarkannya tetap berwarna biru. Blue is the warmest color, right?

  1. Bo-Kaap, Cape Town, Afrika
Source; www.wowamazing.com

Dari sekian banyak keindahan yang dimiliki negara Afrika, terselip salah satunya adalah kawasan Bo-Kaap. Awalnya, kawasan ini merupakan tempat di mana orang-orang dengan budaya Melayu asli berkumpul dan menyebarkan agama Islam di Afrika Selatan. Tapi, saat ini Bo-Kaap telah menjadi kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat di kawasan Cape Town.

  1. Benguet, Filipina
Source: http://www.philippinetouristattractions.com

Kalau kebetulan kamu liburan ke Filipina, jangan lupa mampir ke kota La Trinidad, ya! Di sini kamu akan dibuat terperangah dengan pemandangan mural yang terlukis di hampir semua rumah yang ada di kawasan yang disebut Stone Hill. Tidak hanya itu, kawasan ini juga terkenal memiliki banyak kebun strawberry, lho! So much fun in one place, isn’t it?

  1. Malang, Indonesia
Source: netz.id

Last but not least ada Indonesia, tepatnya di Malang. Nah, kalau yang satu ini disebutnya sebagai Kampung Warna Warni yang letaknya ada di dekat Sungai Brantas di kawasan Jodipan, Malang, Indonesia. Singkat cerita, kampung yang kini telah menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan dunia ini dulunya merupakan pemukiman kumuh yang berhasil disulap sedemikian indahnya oleh delapan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Rasanya tidak akan puas rasanya kalau cuma bisa mengunjungi satu tempat aja, kan? Tenang, kamu bisa kok mengunjungi semua tempat di atas, selama rajin berdoa dan tentunya…rajin menabung!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon