Source: seriouslytravel.com

Buat kamu para penggila diving, wajib hukumnya untuk mengunjungi beberapa spot diving yang ada di seluruh dunia berikut ini. Ya, setidaknya satu kali seumur hidup. Penasaran?

  1. Barracuda Point, Sipadan Island, Malaysia

Pernah terbayangkan berenang di dalam lautan bersama kawanan ikan barracuda serta hiu-hiu yang melintas di sekitar kita? From now on, stop imagining and start diving! Untuk bisa mewujudkannya, coba kunjungi Barracuda Point yang lokasinya ada di Pulau Sipadan, Malaysia. Di sini para penyelam akan dijamu dengan pemandangan bawah laut yang tak terlupakan, seperti penampakan padang rumput bawah laut yang merupakan rumah bagi makhluk laut seperti ikan kerapu, bumphead parrotfish, kura-kura, dan tentunya ikan barracuda itu sendiri.

  1. Manta Ray Night Dive, Kailua Kona, Hawaii

Atau mau mencoba sensasi night diving untuk bertemu manta fish di Kailua Kona, Hawaii. Tidak sulit untuk memancingnya keluar saat malam hari, karena penyelam hanya perlu mengarahkan pencahayaan ke dasar laut, maka hanya dalam hitungan menit saja sang manta rays di Kailua Kona akan keluar dengan indahnya. Di sini, penyelam dapat berenang dalam jarak yang sangat dekat dengan sang manta yang indah dan besar hingga membuat para penyelam harus selalu bergerak untuk menghindari ‘pecutan’ sang manta. Oh iya, pencahayaan dalam laut ini juga akan memicu plankton untuk keluar dan mengeluarkan sinarnya, lho!

  1. Great Blue Hole, Belize

Berbeda lagi dengan dive spot yang satu ini. Lautan dengan kedalaman yang sangat dalam, luas, dan dikelilingi karang hingga berbentuk lingkaran ini juga merupakan habitat bagi para hiu. Saking jernihnya, di sini para penyelam dapat menyelam dengan jarak pandang mencapai 30 meter. Tidak hanya itu, penyelam juga akan merasakan adanya perubahan dari air laut yang asin ke air segar di kedalaman 15 meter dengan pemandangan ikan tuna dan pelagic fish yang berlalu-lalang. Jika menyelam semakin dalam lagi, penyelam akan bertemu dengan stalagtit dan stalagmit yang menjulang di gua kuno yang ada di bawah laut. Get ready to feel mesmerized!

  1. Tulamben, Bali, Indonesia

Yup! Salah satu best dive spot juga ada di Indonesia, tepatnya di Tulamben, Bali. Lokasi penyelaman yang terkenal berada di sekitar lokasi kapal karam USAT Liberty, yaitu kapal angkut tentara angkatan darat Amerika Serikat yang tenggelam pada tahun 1942. Bangkai kapal inilah yang akhirnya menjadi rumah bagi para makhluk laut dan juga karang. Lokasi ini dikenal sangat indah dan terletak sekitar 25 meter dari pesisir. Penyelam dapat menikmati keindahan pemandangan bawah laut sekitar kapal karam dengan kedalaman antara 5 meter hingga 30 meter di bawah permukaan laut. Tertarik?

  1. The Yongala, Australia

Last but not least ada The Yongala yang terletak di Australia. Sama halnya seperti USAT Liberty, The Yongala juga merupakan kapal yang tenggelam di pesisir Queensland karena badai topan pada tahun 1911. Di sini penyelam dapat bertemu dengan kawanan manta ray, sea snakes, octopus, kura-kura, bull sharks, tiger sharks, karang yang indah, dan tentunya ribuan kawanan ikan lainnya.

So, let’s go breathing underwater, dancing with the fishes, and find the beauty inside!

 

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut