Microsoft akhirnya resmi merilis laptop dalam jajaran seri Surface mereka. Seperti yang dudah diketahui, beberapa waktu kebelakang Microsoft baru saja merilis seri Surface mulai dari Surface Studio dan juga Surface Book. Model dan performa impresif dari seri Surface sebelumya membuat banyak orang yang sangat menantikan Surface Laptop.

Namun ternyata Surface Laptop mempunyai perbedaan signifikan dari seri-seri lainnya. Jika Surface Studio dan Surface Book dikenal dengan layar yang bisa dipindahkan kemana saja, maka Surface Laptop bisa dibilang hanya mempunyai screen ‘biasa’, tidak jauh berbeda dengan laptop pada umumnya.

Surface Laptop. Foto: BGR.

Meski begitu, bukan berarti Microsoft melupakan aspek fisik dari Surface Laptop. Gadget satu ini tetap mempunyai tampilan yang unik berkat kain alcantara yang menyelimuti sekeliling keyboard dan trackpad. Bahan kain ini membuat Surface Laptop terlihat lebih elegan dan tentu saja nyaman untuk peletakan tangan saat menggunakan laptop.

Surface Laptop. Foto: businessinsider.

Selain fisik, laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 generasi terbaru, RAM 4 GB dan storage SSD 128 GB. Layarnya bertipe PixelSense berukuran 13,5 inch dengan resolusi 2.256 x 1.504 pixel, yang mendukung penggunaan Surface Pen, untuk versi yang paling dasar. Not bad, karena memang laptop ini lebih ditujukan bagi para pelajar. Laptop ini juga diklaim bisa bertahan sampa 14.5 jam dan bisa disimpan pada sleep mode tanpa mengurangi sedikit pun baterai.

Soal harga, laptop ini mulai dijual dengan harga USD 999 untuk versi paling standar dan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2017 ini. Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan Surface Laptop?

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon