MateBook X. Foto: trustedreviews

Banyak yang belum tahu jika Huawei sempat merilis latop MateBook pada tahun 2016 lalu. Meski terhitung lumayan sukses, penjualan MateBook memang lebih banyak di negara asalnya sendiri. Kali ini Huawei kembali lagi dan merilis tiga laptop terbaru mereka termasuk MateBook X yang disebut-sebut akan menjadi pesaing MacBook Air dan siap menembus pasar dunia.

MateBook X sendiri merupakan laptop Windows 10 yang mempunyai layar 13 inch dan dilengkapi prosesor core i5 atau i7. Layar 13 inch mempunyai rasio aspek 3:2 dan resolusi 2K yang dibalut dengan beze super tipis, tepatnya 4,4 mm. MateBook X mempunyai storage 256 GB atau 512 GB dan pilihan RAM 4 GB atau 8 GB. Cukup kuat untuk laptop dengan ukuran yang sangat tipis. Satu fitur keren dari MateBook X adalah fitur tombol power dengan sidik jadi yang kompatibel dengan sistem Windows Hello.

Secara keseluruhan, bukan tidak mungkin jika laptop ini bisa menjadi pesaing utama dari MacBook Air dari Apple. Dengan spesifikasi yang mumpuni, ditambah lagi dengan model tipis yang keren, wajar saja jika MateBook X akan menjadi pilihan menarik bagi kamu yang mencari laptop dengan ukuran tipis.

MateBook X. Foto: cnet

Selain MateBook X, Huawi juga merilis seri E dan seri D yang masing-masing punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. MateBook E lebih menyerupai versi upgrade dari MateBook versi awal, seperti layar 1080p yang diubah menjadi 2K, dan juga daya tahan baterai yang ditingkatkan menjadi 9 jam.

Sementara MateBook D adalah laptop 15 inch yang ditujukan bagi pengguna kelas menengah. Layarnya 1080p dengan pilihan prosesor Core i5 atau i7, RAM 4 GB, 8 GB atau 16 GB. Spesifikasi yang cenderung lebih sederhana tentu saja dimaksudkan agar harga bisa lebih murah dan terjangkau.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon