Kalau dipikir-pikir, memang sudah banyak banget tempat makan di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, mulai dari tempat makan yang menyediakan makanan khas Indonesia sampai makanan mancanegara. Tapi, nggak semua tempat makan ini menyediakan tempat dan suasana yang nyaman, kan? Makanya, penting banget nih buat kita untuk bisa memilih tempat makan yang nyaman dan menu makanan yang lezat dengan benar, apalagi setelah seharian beraktivitas dan menghadapi kemacetan ibukota. Kalau sudah begini, kira-kira di mana ya kita bisa bersantai sambil menyantap hidangan lezat di Jakarta selain di rumah sendiri?

Hmm, mungkin ini saatnya bagi kamu untuk coba mampir ke Kaum Jakarta. Yup, tempat ini masih tergolong sebagai restoran baru di Jakarta, karena baru dibuka Setelah sebelumnya mereka buka di Hong Kong dan Bali pada pertengahan tahun 2016 lalu, kali ini mereka hadir di Jakarta, tepatnya di Jalan Dr. Kusuma Atmadja, Menteng, Jakarta Pusat.

Source: https://anakjajan.com

Di sini, kamu nggak hanya bisa menikmati berbagai hidangan khas nusantara, tapi juga bisa bersantai karena tempat dan suasananya sangat nyaman. Hal ini bisa kelihatan dari desain interior yang diatur sedemikian rupa agar terlihat seperti sebuah rumah dengan kursi antik, lukisan, dan pajangan lainnya yang membuat tamu yang datang merasa betah untuk berlama-lama. Oh iya, nggak ketinggalan juga sajian musik tempo dulunya bikin kamu merasa sedang berada di rumah nenek, lho! Seru banget!

Kalau kamu datang ke restoran, pastinya mau coba makanannya, dong? Tenang, banyak banget kok makanan enak yang bisa kamu coba! Kayak beberapa menu berikut ini misalnya.

1. Batagor

Sebagai pembukanya, coba kamu pesan menu batagor deh. Renyah dan ikannya terasa banget! Makin gurih lagi dengan tambahan sambal kacangnya. Must try!

2. Sate Sapi Wagyu Maranggi, 130K

Kalau kamu pecinta sate maranggi, coba pesan menu yang satu ini, ya! Dari nama menunya aja sudah menggiurkan banget. Sate khas Purwakarta ini terbuat dari daging sapi wagyu yang terkenal akan keempukan dan kelezatan dagingnya. Makin nikmat karena dibakar dengan bumbu yang meresap ke dagingnya dan ditambah lagi dengan kehadiran sambal kecap lengkap dengan potongan potongan cabe rawit dan tomat di dalamnya. Yummy!

3. Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu, 150K

Beralih ke daerah Sulawesi Utara, kamu juga bisa menikmati kelezatan Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu di Kaum Jakarta. Sebelum dibakar, ikan direndam menggunakan air asam jawa dan bumbu kunyit. Setelah itu disajikan bersama vegetable salsa. Dan yang unik adalah ikan ini disajikan tawar, inilah alasannya kenapa ada semangkuk kecil garam yang terhidang di piring sajinya. Rasanya? Mantap banget, apalagi kalau makannya pakai nasi putih hangat.

4. Kue Lumpur Bubur Ketan Hitam, 45K

There’s always room for dessert! Kalau sudah kenyang dengan menu makanan utamanya, jangan lupa juga pesan hidangan pencuci mulut yang satu ini, ya! Kue Lumpur Bubur Ketan Hitam adalah menu andalan yang ada di Kaum Jakarta. Teksturnya sangat lembut dan kenyal lengkap dengan bubur ketan hitam yang membuat jajanan ini makin gurih dan nagih! Kalau nggak percaya, kalian bisa cobain sendiri dan siap-siap untuk ketagihan, ya!

Lokasi:

Jalan Dr.Kusuma Atmadja No 77-79, Menteng, Jakarta Pusat

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut