Source: www.bbc.co.uk

Seperti kamu yang mungkin akan melakukan beberapa hal unik sebelum melakukan sesuatu, para DJ ini juga punya kebiasaan unik sebelum mereka tampil menghibur ribuan penikmat musiknya, lho! Nah, buat kamu yang sangat suka dengan electronic dance music atau yang lebih dikenal dengan sebutan EDM, wajib banget nih buat simak apa aja kebiasaan unik para DJ yang mungkin salah satunya adalah favorit kamu. Penasaran?

1. Benny Benassi

Dimanapun Benny menggelar turnya, DJ yang sudah tidak lagi muda ini akan selalu mencari tempat penyewaan sepeda. Ia akan bersepeda berkeliling kota sebelum pertunjukkan dimulai. Hal ini dikarenakan Benny sangat menyukai kegiatan bersepeda sejak kecil dan ia mengaku bahwa kalau ia bukanlah seorang DJ, maka profesi yang akan dipilihnya adalah seorang pro cyclist. Tapi, selain bersepeda ia juga akan melakukan ritual lainnya, yaitu disco nap selama lima jam!

2. Umek

Hampir sama dengan Benny, Umek juga melakukan ritual tidur sebelum pertunjukkan dimulai. Biasanya ia akan tidur selama kurang lebih satu jam lamanya untuk menenangkan diri dan mengembalikan tenaganya. Menurutnya, tidur sebelum pertunjukkan membantunya untuk fokus selama pertunjukkan dan dapat memberikan energi untuk ia gunakan saat merespon musiknya. Cool!

3. R3hab

Demi kelancaran saat show, R3hab yang justru melakukan proses editing sebagai ritualnya sebelum memulai pertunjukkan. Kebiasaan uniknya inilah yang membuatnya selalu datang lebih awal di tempat pertunjukkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan sempurna saat ia tampil menghibur penikmatnya dengan musik yang ia miliki.

4. Nicole Moudaber

Sedangkan Nicole akan melakukan rutinitas seperti makan malam yang lebih awal, disco nap selama beberapa jam, mandi, dan tidak lupa mengonsumsi vitamin C dan guarana sebelum pertunjukkan dimulai. Ia mengaku tidak pernah melewatkan rutinitasnya ini karena menurutnya kebiasaannya ini memberikan energi saat ia harus tampil dan berpindah dari kota satu ke kota lainnya. Nicole menambahkan bahwa jika ia harus tampil dalam waktu yang panjang, tidak mengonsumsi alkohol atau obat-obatan. Sebaliknya, ia selalu mengonsumsi vitamin yang dipercaya bisa memberikannya energi yang cukup selama berada di atas panggung. Good job, Nicole!

5. Krewella 

Latihan vokal selama 20 menit, mengonsumsi teh dan madu, serta pemanasan tubuh adalah rutinitas yang dilakukan oleh Krewella sebelum tampil. Tidak hanya itu, kebiasaan lain yang akan mereka lakukan sebelum naik panggung adalah dengan berkumpul dengan kru dan tim kemudian melemparkan tangan mereka sambil berteriak, “1…2…3…TROLL!”

6. Glitch Mob

Kalau ada yang latihan vokal, tidur, minum vitamin, atau pre-show edit, beda lagi dengan Glitch Mob yang melakukan meditasi sebelum pertunjukkan dimuali. Hal ini diyakini dapat membantu mereka untuk memberikan penampilan terbaik selama pertunjukkan berlangsung.

7. Steve Aoki

Ada yang unik, bahkan cenderung aneh dengan kebiasaan dari DJ berambut panjang ini. Yup, dialah Steve Aoki yang konon selalu menari sambil telanjang di depan kaca di kamar hotelnya sebelum pertunjukkan dimulai. Hmm, mungkin inilah yang membuat adrenalinnya meningkat sehingga performanya selalu menawan di atas panggung, ya?

8. Afrojack

Lalu bagaimana dengan ritual unik seorang Afrojack? Jadi, sebelum pertunjukkan berlangsung biasanya ia akan menggambar dirinya sendiri di kertas, kemudian memberikannya lipstik, mencium gambarnya, dan yang terakhir adalah membakar kertas tersebut. Menurutnya, kebiasaan ini memberikannya banyak keberuntungan selama tampil di atas panggung.

9. Calvin Harris

Membuang ingus dan menaruhnya di bawah meja? Sepertinya hal ini tidak hanya kita saja yang melakukannya, tapi ternyata seorang Calvin Harris juga melakukannya sebelum tampil, lho! Ia mengaku akan membersihkan hidungnya sebelum tampil dan mengusapkan ingusnya di bawah meja DJ sebelum tampil. Menurutnya, hal ini ia jadikan sebagai penanda teritorialnya. Oh, My God!

10. Martin Garrix

Ritual unik lainnya datang dari Martin Garrix. Ia selalu membasahi celananya sebelum tampil. Menurutnya hal ini bisa mengurangi rasa gugupnya selama pertunjukkan berlangsung. Aneh atau unik?

Tidak perlu malu dengan ritual yang kamu punya saat ini, guys! Mungkin memang inilah yang bisa mendorong kamu agar bisa melakukan segala sesuatunya dengan lebih maksimal dan membuat kamu memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan, siapa tahu justru ritual unik kalian bisa membuat kalian sesukses para DJ di atas, kan?

 

 

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon