Source: EDM Chicago

Dibalik karya-karya musiknya yang banyak dikenal masyarakat hingga saat ini, ternyata 5 DJ legendaries ini punya latarbelakang kehidupan yang sungguh jauh dari dunia EDM, lho! Penasaran?

  1. Paul van Dyk

Sebelum menjadi seorang DJ ternama, pria bernama asli Matthias Paul ini menjalani karirnya sebagai seorang teknisi broadcast di salah satu stasiun radio di Jerman Timur. Nggak hanya itu, dia juga ikut serta dalam pelatihan untuk menjadi seorang pengrajin kayu. Pengetahuan dan kemampuannya dalam bermusik ia peroleh sendiri dengan cara mendengarkan berbagai music dari stasiun radio yang terlarang di Jerman, yaitu RIAS (Radio in the American Sector). Dari sinilah ia mulai belajar dan membuat musiknya sendiri sebelum akhirnya memulai karirnya sebagai seorang DJ pada Maret 1991. Hmm, sudah cukup lama juga, ya?

  1. Diplo

Seperti Paul Van Dyk yang nggak menjalani pendidikan khusus dalam bidang musik, Thomas Pentz, atau yang lebih dikenal dengan nama Diplo justru menjalani masa kuliahnya di Temple University dan mengambil jurusan film. Meskipun begitu, ketertarikannya dalam EDM sudah ada sejak ia masih sangat muda. Ia seringkali membuat lagu-lagunya sendiri menggunakan Table Roll-mixer lamanya. Dari sinilah ia nggak pernah berhenti bereksperimen dan mencoba membuat lagu dari genre musik yang berbeda, mulai dari trip hop, baile funk, hingga trap.

  1. Kaskade

Sebelum menjadi DJ terkenal seperti saat ini, pria bernama asli Ryan Raddon ini pernah bekerja menjadi pemandu wisata di Jepang selama dua tahun saat ia berusia 19 tahun. Setelah itu, ia dipindahkan ke University of Utah di Salt Lake City dan memulai karirnya dalam dunia musik.

  1. Steve Aoki

Dulu, nggak ada yang menyangka bahwa Steve Aoki akan menjadi seorang disc jokey ternama seperti saat ini. Percaya nggak percaya, Steve ini merupakan seorang yang memiliki kemampuan bermain catur yang sangat baik. Ia menekuni dunia permainan mental ini sejak berusia 4 tahun. Bahkan, berkat kelihaiannya dalam memainkan bidak catur membuatnya masuk sebagai 250 pemain catur terbaik di dunia. Wah, benar-benar jauh dari dunianya saat ini, ya!

  1. Laidback Luke

Siapa sangka bahwa dibalik perannya sebagai disc jockey, pria kelahiran 22 Oktober 1976 ini juga ternyata seorang ahli kung-fu, lho! Nggak hanya segudang prestasi dalam bidang musik, Laidback Luke juga pernah membawa pulang empat medali emas dan satu medali perak dalam kejuaraan dunia kung-fu yang diselenggarakan di China pada 2013 lalu.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon