Buat kamu yang ingin liburan tapi tidak punya waktu dan biaya yang banyak, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk mencoba hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Jakarta. Yup, latihan menembak! Eits, tapi tenang, karena senjata yang dipakai untuk pemula bukanlah senjata api, melainkan senapan angin yang rekonstruksi senjatanya adalah asli bukanlah rakitan. Dan ternyata kegiatan ini seru dan nagih banget lho, karena kebetulan beberapa waktu lalu tim dari Hangout Indonesia sudah mencobanya sendiri.

Latihan Menembak di PERBAKIN, Senayan

Source: gittayunanda.wordpress.com

Kalau penasaran dan ingin mencoba sensasi menembak, kamu cukup datang aja ke Lapangan Tembak Senayan yang berada di bawah naungan PERBAKIN. Di Jakarta sendiri lokasinya terbagi menjadi beberapa tempat, salah satunya ada di Senayan, Jakarta Pusat, dekat dengan Hotel Mulia. Ingat, lokasinya ini ada di luar area Gelora Bung Karno. So, jangan sampai salah, ya!

Source: Hangout Indonesia

Memang sih, begitu memasuki gedungnya, kamu akan menjumpai sebuah bangunan tua yang sepi dan sedikit kurang terawat. Dari gerbang masuknya, kamu akan mendengar beberapa suara tembakan yang asalnya dari dalam. Nah, mengingat kalau kita adalah pemula, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah menuju ruang pengurus di lantai 2 untuk mendaftarkan diri dan membeli peluru serta kertas sasarannya.

Ready, Set, Fire!

Source: Hangout Indonesia

Nah, untuk pemula latihannya sendiri di lantai 2, karena lantai 1 dipakai untuk mereka yang sudah pro menggunakan senjata api. Di sini kita akan diarahkan oleh sang pelatih mengenai bagaimana cara memegang senjata, mengisi peluru, membidik fokus sasaran, dan menembakkan peluru tepat ke sasaran.

Source: Hangout Indonesia

Membidik dan menembakkan peluru tepat ke sasaran memang tidak mudah, makanya tidak heran kalau di awal latihan nanti akan banyak peluru yang meleset dari sasaran. Tapi percaya deh, semakin sering berlatih dan benar-benar fokus pasti kamu bisa mengenai sasaran tepat di tengah. Seru banget, lho!

Source: Hangout Indonesia

Liburan Murah dan Seru

Tidak ada durasi yang pasti saat mengikuti kegiatan latihan menembak di sini, karena kamu bisa saja menghabiskan 50 peluru dalam waktu kurang dari 1 jam. Ada beberapa pilihan harga dalam paket latihan menembak tergantung jumlah peluru yang kamu inginkan, mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 120.000, lengkap mulai dari peluru, kertas sasaran, dan juga pelatih yang akan mendampingi kita selama latihan menembak. Tidak hanya untuk pria saja, banyak juga wanita baik yang masih muda hingga yang sudah tua, bahkan anak-anak yang ikut latihan menembak di sini, lho!

Source: Hangout Indonesia
Source: Hangout Indonesia

Nah, sekarang kamu tetap bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan seru berkat latihan menembak ini, kan? Jangan sampai ketinggalan untuk mencobanya, ya!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut