Mungkin masih banyak yang belum tahu apa bedanya es krim dengan gelato. Well, sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu spesifik, sih, karena di Italia sendiri orang-orang menyebut es krim dengan sebutan gelato. Hal yang sedikit membedakan antara es krim dan gelato adalah jumlah takaran susu dalam proses pembuatannya. Jumlah susu yang dibutuhkan untuk membuat gelato lebih banyak dibandingkan dengan es krim biasa yang banyak menggunakan krim. Inilah alasannya kenapa gelato memiliki tekstur yang lebih lembut dan lemak yang tidak terlalu banyak.

Nah, untuk menikmatinya kamu tidak perlu jauh-jauh ke Italia karena di Jakarta sendiri juga sudah banyak gerai yang menyediakan gelato lembut yang bisa kamu coba. Penasaran?

1. Grom

Source: HangOut Indonesia

Bagi pecinta gelato pasti sudah tahu dengan kedai gelato yang satu ini, deh. Yup, dialah Grom yang lokasinya bisa kamu temukan di Mall Pacific Place dan Lotte Shopping Avenue. Banyak banget lho varian rasa yang bisa kamu coba di sini, mulai dari yang creamy sampai yang segar, seperti mint&chocochips, extra dark chocolate, cream du grom, raspberry, dan masih banyak lagi pilihan rasa lainnya. Selain itu pilihan ukurannya dimulai dari small, medium, large, sampai extra large pun ada. Tidak hanya gelatonya yang segar dan manis, tempatnya juga nyaman lho untuk berlama-lama. Gelato Paradise

2. Ron’s Laboratory

Source: @ronslaboratory

Ada rencana untuk pergi ke Grand Indonesia minggu ini? Jangan lupa untuk mampir ke Ron’s Laboratory ya, karena mereka juga punya menu gelato yang layak untuk dicoba. Salah satu pilihan menu yang bisa kamu pesan dan coba adalah SIgnature Flavors with Nutella Base and Corn Flaked. Sweet and yummy!

3. Loulou Gelato

Source: @loulougelato

Atau, kalau kamu ada di sekitar kawasan Blok M bisa juga nih mampir ke Loulou Gelato untuk coba berbagai macam rasa gelato lembutnya. Waktu itu tim HangOut Indonesia pernah coba yang rasa Nutella Gelato. Lembut dan yang paling penting sih Nutellanya terasa banget!

4. Gelato Bar

Source: @oviengga_ar

Gelato selanjutnya yang bisa kamu kunjungi juga adalah Gelato Bar yang ada di kawasan Dharmawangsa Square. Jangan lupa, sebelum dimakan gelatonya difoto dan upload ke media sosial kamu, ya!

5. Il Vero Gelateria

Source: @ilverogelateria

Nah, kalau yang satu ini sih konon sudah terkenal banget di kawasan Kebayoran Lama. Namanya adalah Il Vero Gelateria yang ada di kawasan Permata Hijau. Buat kamu yang tertarik untuk mencoba Italian artisan gelatonya harus tahu nih jam operasionalnya. Mereka akan buka mulai dari jam 12 siang sampai jam 10 malam saat weekend, dan sampai jam 12 malam saat weekdays.

6. Island Creamery

Source: HangOut Indonesia

Tapi, kalau kamu mau yang lebih gampang lagi bisa juga untuk coba gelato di Island Creamery yang gerainya banyak dibuka di mall-mall yang ada di Jakarta. Bagi kamu pecinta dark chocolate, wajib banget nih untuk coba rasa Reverso-nya. Kuat banget lho rasa cokelatnya!

7. Gelato Paradise

Source: @citratjaja

Selain Island Creamery, ada juga Gelato Paradise di Mall Gandaria City atau Central Park yang bisa kamu coba. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai rasa gelato yang unik, karena terdiri dari perpaduan dua rasa. Salah satunya adalah mint chocochip. Kamu juga bisa mencampurna dengan sorbet rasa orange mint yang segar banget seperti jeruk asli!

Go get your gelato and have a sweet weekend, everyone!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut