Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian dari masyarakat yang merayakan puasa untuk berjalan-jalan, menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka tiba. Kegiatan yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit tersebut, entah berawal dari mana, namun sudah menjadi tradisi di Indonesia. Ada yang ngabuburit sambil keliling komplek membawa binatang peliharaannya, memburu kudapan berbuka, atau ada juga yang melakukannya dengan cara lebih ekstrim: balapan liar.

Tidak semua masyarakat ngabuburit memang, pun tidak wajib juga. Bisa saja dirumah sambil bersih-bersih, menonton tivi sendirian, atau hanya berdiam sambil mendengarkan musik di kamar. Untuk yang terakhir itu, kami mau mencoba berbagi playlist untuk menemani kalian menunggu waktu berbuka. Check this out!

  1. Candra Malik – Doa Dalam Cinta


Single terbaru dari penyanyi cum penulis Candra Malik yang berjudul “Doa Dalam Cinta”. Seperti biasa selalu hadir dengan lirik yang sufistik, syarat perenungan. Berhubung sekarang ramadhan trek satu ini cocok loh untuk yang sedang merasakan kerinduan akan sesuatu yang dicintai.

  1. Mutumanikam – Cinta Diatas Cinta


Satu ini lebih upbeat karena di bawakan dengan nuansa reggae pop yang asyik untuk bergoyang. Mendengar Mutumanikam sambil membaca ulang pesan whatsapp dari seseorang terkasih, bisa mengakibatkan senyum sendirian loh!

  1. Mogwai – Coolverine


Tidak ada unsur religi seperti dua lagu di atas memang. Namun Mogwai bisa dimasukan dalam playlist, apabila kalian mau mendapatkan semacam ketenangan menjelang waktu berbuka. Pola nada yang konstan, justru bisa membuat kalian fokus pada diri sendiri dan menjadikannya semacam backsound.

  1. Krewella – Be There


Krewella bisa menemani kalian menunggu waktu berbuka sambil bersih-bersih kosan kok. Tipikal musik dance-pop begini tentu membawa mood pada level yang on fire untuk bergerak.

  1. A.I.M – Emergency


Video klipnya sih begitu deh. Tapi bisa jadi pengecualian untuk disimak, dan fokus sama musiknya aja. Ini single baru dari grup rap A.I.M yang bisa juga menemani waktu kalian menunggu waktu berbuka sambil membuat es sirup rumahan ala kamu sendiri.

Bagaimana ? apakah lima trek pilihan kami ini cocok untuk mengisi waktu berbuka kalian ? Atau kalian punya tambahan ? Jangan sungkan untuk kasih tau kami yah dengan coba menuliskannya di kolom komentar di bawah.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut