Indah dan Angga berpose dengan Levi’s favoritnya pada pre-event 501 Day. Foto: Official.

Sulit untuk menampik jika berbicara soal jeans, namun tidak menyertakan Levi’s ke dalamnya. Sebab mau bagaimanapun, jeans hari ini lahir dari rahim Levi’s. Sebuah produk yang di dirikan pada 20 Mei 1873 dan masih konsisten hingga hari ini. Yang bahkan kehadirannya melampaui zaman, jika boleh dikatakan sebagai pembaru budaya, menobrak kelas sosial; mulai dari pekerja, rockstar hingga Presiden menggunakannya.

Untuk merayakan konsistensi mereka selama seratus tahun lebih dalam industri fesyen hari ini. Levi’s akan mengadakan 501 Day, yakni sebuah perayaan khusus untuk mengenang bagaimana pertama kali blue jeans tercipta. Diselenggarakan di berbagai kota di dunia: San Francisco, Mexico City, Buenos Aires, Tokyo, Shanghai, dan Mumbai. 501 Day serentak digelar pada 20 Mei 2017 nanti.

Tentu Indonesia tidak ketinggalan, karena Jakarta dipilih sebagai tuan rumah untuk merayakan 501 Day. Pada perhelatan kelimanya, 501 Day chapter Jakarta kali ini berkolaborasi bersama Maliq & D’Essentials. Proses kolaborasi tersebut terjadi lantaran keduanya memiliki makna yang sama perihal orisinalitas.

Maliq, Levis’ Alex Abbad, dan Rani berkumpul menyambut kedatangan 501 Day. Foto: Official.

“Ini adalah kesempatan unik bagi Maliq untuk berkolaborasi dengan merek ikonik seperti Levi’s yang juga percaya akan kekuatan musik dan merayakan ekspresi diri. Lebih seru lagi karena proyek pertama kami dalam kolaborasi ini adalah memperkenalkan kepada dunia ‘original song’ ciptaan Maliq tentang 501 Day, hari untuk menghormati orisinalitas,” tutur Angga Pradiredja sang vokalis flamboyant.

Dalam acara 501 Day yang akan berlangsung di salah satu store Levi’s di Senayan City, Maliq akan membawakan satu buah lagu baru berjudul “Sayap” secara live untuk pertama kalinya kehadapan publik. Tapi jika kalian berhalangan hadir, pernampilan Maliq ini bisa disaksikan live streaming di laman Facebook Levi’s pada pukul 13.00 WIB.

Selain Maliq, yang spesialnya lagi, pada 501 Day tahun ini Levi’s akan mengeluarkan koleksi limited edition 501 Day celebration yang akan dibawakan secara ekslusif oleh Alex Abbad dan drummer cantik, Rani Ramadhany. Serta akan dimeriahkan dengan pemutaran documenter 501.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut