Source: Mpora

Banyak sekali jenis olahraga air yang bisa kamu lakukan di atas air, salah satunya adalah windsurfing. Olahraga jenis ini sesungguhnya merupakan perpaduan dari surfing dan sailing. Menggunakan papan berukuran panjang sekitar 2.5 sampai 3 meter dan dilengkapi dengan layar yang terikat dengan sang papan. Ukuran layarnya pun beraneka ragam, tergantung pada keahlian seseorang, tipe windsurfing, dan berat badan sang windsurfer.

Dalam olahraga ini, seseorang dituntut untuk dapat melakukan beberapa gerakan seperti melompat, berputar, dan berbagai gerakan bebas lainnya. Nah, jika kamu penasaran dengan olahraga yang satu ini, yuk simak beberapa teknik yang bisa kamu pelajari sebelum mulai mempraktekkannya!

  1. Mengingat kalau kamu adalah pemula, maka ada baiknya untuk memilih layar dan papan berukuran kecil untuk mempermudah kamu dalam mengontrolnya.
  2. Manfaatkan waktu saat siang hari saat angin berhembus menuju pantai. Teruslah mencoba untuk menyeimbangkan badan di atas papan dan mengontrol arah angin. Lakukan secara terus menerus meskipun harus terjatuh berkali-kali.
  3. Cari lokasi dengan keadaan angin yang stabil dan tidak terlalu kencang. Angin yang terlalu kecil hanya akan mempersulit dalam menggerakkan layar dan gerakan saat windsurfing.
  4. Selalu tanamkan dalam pikiran bahwa windsurfing adalah kegiatan yang menyenangkan. Selalu ikuti arah angin, namun jika kamu kehilangan keseimbangan, jatuhkan badan ke air, naik lagi ke papan, dan mulai semuanya dari awal lagi.
  5. Manfaatkan berat badan dibandingkan dengan kekuatan lengan untuk menggerakan layar dan papan agar tidak cepat merasa lelah. Condongkan badan ke belakang untuk menyeimbangkan layar yang terkembang.
  6. Lagi-lagi, mengingat kalau kamu adalah pemula, bukanlah satu masalah besar untuk bertahan dalam posisi netral selama mungkin, asalkan tetap nyaman dan seimbang.

Well, sebenarnya bekal awal yang harus kamu miliki untuk dapat belajar windsurfing adalah kemampuan membaca arah angin. Jika bekal ini sudah kamu miliki, percaya deh, pasti kamu bisa mengendalikan papan dan layar kamu di atas air. Tertarik buat mencobanya?

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon