Source: http://www.turicampo.it

Tidak hanya sebagai media hiburan, film juga bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi seseorang untuk melakukan berbagai hal dalam hidupnya. Salah satunya adalah traveling. Sadar tidak sadar, sampai saat ini sudah banyak lho berbagai macam film yang bermunculan dan bercerita seputar traveling. Alur cerita yang seru inilah yang akhirnya banyak mendorong orang untuk mengenal berbagai tempat menarik yang tersebar di seluruh dunia. Mau tahu apa saja film seputar traveling yang bikin kamu pingin jalan-jalan? Yuk, simak beberapa list-nya berikut ini!

  1. Into the Wild (2007)
Source: Wallpaper Abyss

Film berdurasi 148 menit arahan Sean Penn ini merupakan kisah nyata dari Christopher McCandless, seorang mahasiswa yang baru saja lulus kuliah dan menggunakan semua uang tabungan miliknya untuk berpetualang ke Alaska. Selama perjalanannya, ia bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter dan cerita dalam hidup mereka masing-masing. Banyak sekali petualangan yang ia alami seorang diri dalam perjalanan liarnya menuju tempat yang disebut sebagai “The Last Frontier” dan menemukan jati dirinya yang sesungguhnya. Must watch!

  1. Lord of The Rings (2001-2003) & The Hobbit
Source: pop.inquirer.net

Kepikiran untuk jalan-jalan ke luar negeri dengan pemandangan alam yang indah, tapi masi bingung mau kemana? Coba deh tonton film arahan Peter Jackson yang satu ini. Yup, apa lagi kalau bukan The Lord of The Rings dan juga The Hobbit yang memilih New Zealand sebagai tempat pengambilan gambar dari sebagian besar scene-nya. Dalam film ini, penonton dibuat terpukau dengan berbagai pemandangan indah mulai dari tebing, sungai, pegunungan, sampai hutan yang bisa membius banyak orang untuk berkunjung ke sana. Salah satu spot yang paling banyak menarik perhatian adalah rumah Hobbit yang sangat indah. Bahkan, berkat film ini juga industri pariwisata modern yang ada di negara ini semakin meningkat dan menjadikan New Zealand sebagai salah satu tujuan wisata yang banyak dipilih oleh para adventure seeker. Apakah kamu salah satunya?

  1. The Secret Life of Walter Mitty (2013)
Source: yesmovies.to

Pernahkah kamu terpikirkan bisa menjelajahi berbagai tempat mulai dari Amerika, Greenland, Iceland, hingga puncak Himalaya? Kejadian ini dialami oleh Walter Mitty, seorang pemimpi dan karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan media cetak yang pergi ke Greenland untuk menemukan potongan foto yang sangat penting dan berharga untuk dijadikan sebagai gambar di halaman depan sebuah majalah ternama. Percaya deh, setelah menonton film ini kamu akan tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat yang dikunjungi oleh Mitty.

  1. The Straight Story (1999)
Source: http://theopinionatedfilmbuff.blogspot.co.id

Nah, buat kamu yang suka nonton film lama, coba deh pilih film The Staright Story yang tayang sekitar tahun 1999. Film ini bercerita tentang seorang pria tua yang melakukan perjalanan melintasi berbagai tempat untuk memperbaiki hubungannya dengan sang adik yang sedang sakit. Karena ia tidak memiliki surat ijin berkendara, maka ia melakukan perjalanannya menggunakan traktor kecil dan trailer buatannya sendiri. Film yang sederhana dengan begitu banyak makna. Hmm, mungkin suatu saat kamu bisa meniru film ini dengan berpetualang dengan mobil atau motor rakitanmu sendiri, kan?

  1. Midnight in Paris (2011)
Source: lettherebemovies.com

Paris never fails! Rasanya ungkapan ini sangat tepat karena memang Paris, Perancis, adalah salah satu tempat yang sangat layak dikunjungi karena keindahan tata kota dan terkenal dengan suasananya yang sangat romantis. Selain Eiffel Tower, masih banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi di sana. Seperti yang dilakukan oleh Owen Wilson dalam salah satu adegannya yang berjalan-jalan di sekitar Paris ini. Tidak hanya Midnight in Paris, ada juga film lain yang juga berlatar belakang kehidupan di Paris, yaitu film trilogi Before Sunset, Before Sunrise, dan Before Midnight yang juga tidak boleh ketinggalan untuk kamu tonton, apalagi buat kamu yang berencana pergi ke Paris. Très bien!

  1. Seven Years in Tibet
Source: www.amazon.com

Punya rencana untuk berpetualang ke Tibet? Nah, sebelum pergi ke sana, coba sempatkan waktu untuk menonton film yang dibintangi oleh Brad Pitt yang satu ini, deh! Rilis tahun 1997, film ini bercerita tentang seorang pendaki gunung asal Jerman bernama Heinrich Harrer yang terpaksa harus pergi ke Tibet karena ada perang di Jerman. Dalam film ini diceritakan kalau Heinrich bertemu Dalai Lama saat masih muda dan tidak ketinggalan juga film ini menggambarkan kebudayaan Tibet saat itu. Sangat cocok untuk kamu yang memang suka belajar sejarah dan mengenal berbagai budaya yang ada di dunia, kan?

Sekarang kamu percaya kan kalau ternyata film mampu mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah menghargai berbagai pengalaman, baik yang menyenangkan atau tidak saat berpetualang. Pengalaman inilah yang akhirnya membantu kita menemukan jati diri kita yang sesungguhnya. Nah, masih ada banyak waktu untuk menonton semua film di atas, kan? So, tunggu apa lagi!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut