Idul Fitri mungkin masih lama, puasa saja belum mulai. Namun tidak ada salahnya mempersiapkan hal yang mesti dipersiapkan dari sekarang. Seperti segala kebutuhan untuk menunjang mudik misalnya.

Sudah menjadi tradisi di Indonesia kalau setiap perayaan hari besar beragama khususnya Idul Fitri ini, masyarakat di sini selalu mengadakan mudik. Satu tradisi di mana anggota keluarga yang hidup terpisah dari keluarga, menyempatkan diri untuk pulang pada hari terpenting itu.

Ada beberapa hal mendasar yang perlu dipersiapkan dari sekarang sebelum kamu mau mudik.

  1. Sesuatu Yang Menghibur

Hal ini harus ditaruh di posisi teratas sebab fungsinya yang begitu penting banget. Sudah menjadi rahasia umum kalau mudik itu pasti selalu menimbulkan kemacetan yang luar biasa melelahkan dan membosankan. Sehingga perlu sesuatu untuk meringankan kebosanan tersebut, seperti sesuatu yang menghibur misalnya stok game yang banyak, playlist musik yang variatif dan mendukung, film atau bahan bacaan yang menarik.

  1. Tubuh Yang Prima

Karena mudik sudah pasti melelahkannya. Kamu perlu sedikit berolahraga untuk tetap bugar menjelang hari keberangkatan mudik. Usahakan untuk tidur yang cukup dan sering mengkonsumsi vitamin. Jangan sampai menjelang mudik, tubuhmu drop dan semuanya menjadi kacau. Yakin deh, sakit dalam posisi lagi mudik itu adalah hal paling menyebalkan.

via GIPHY

  1. Baterai dan Kuota

Mudik millenials tidak bisa lepas dari dua hal yang saling berkesinambungan ini. Smartphone dengan baterai tanpa kuota adalah percuma, begitu sebaliknya. Pastikan semuanya terisi dengan baik.

  1. Kendaraan Yang Sehat

Kalau memiliki rencana mudik dengan kendaraan pribadi, kamu perlu memerika kondisinya dari jauh hari. Bawa ke bengkel langganan untuk melakukan service deh. Supaya perjalanan kamu nanti aman terkendali.

Tapi jika kamu memilih untuk menggunakan transportasi umum, pastikan kamu mendapatkan kendaraan yang nyaman dengan pelayanan yang oke punya. Yah, kalau bisa lagi promo juga jadi bisa menghemat uang lagi, bukan ? Seperti misalnya menggunakan Promo Ketupat dari Indonesia Flight -aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel, yang menawarkan potongan harga tiket pesawat tanpa minimum transaksi dengan periode 22 – 26 Mei 2017. Aka nada potongan harga sebesar 100ribu/nama/seat untuk pesawat Lion Group. Promo ini berlaku juga untuk hotel, aka nada potongan harga sebesar 100ribu untuk menginap di Jogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan Bogor. Promo ini berlaku, kalau pesan tiketnya lewat aplikasi resmi mereka yang bisa diunduh bebas melalui Android dan iOs. Periode penerbngan dan menginap hingga 5 Juli 2017.

  1. Kotak P3K

Tidak ada yangbisa menjamin memang untuk tidak terserang sakit saat perjalanan mudik. Kendati sudah melakukan persiapan seketat mungkin. Sebelum semuanya terjadi, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan kotak P3K, setidaknya dengan isi obat-obatan yang sesuai dengan kebutuhan diri kita.

Jika semua persiapan mendasar sudah kamu lakukan. Semoga perjalan mudiknya menyenangkan dan lancar!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut