Sepertinya sekarang kamera handphone menjadi salah satu hal yang sangat penting ketika memilih untuk membeli yang smartphone baru. Kamera dengan resolusi tinggi dan hasil foto yang jernih pasti yang kamu inginkan.

Bukan hanya kamera utama yang bisa menangkap foto dengan hasil yang bagus, kamera depan juga harus memiliki performa yang sama baiknya. Apalagi kamu yang hobi untuk selfie, kamera depan dengan resolusi tinggi pasti menjadi sebuah keharusan. Berikut adalah 7 handphone dengan kamera depan terbaik tahun ini yang cocok untuk kamu yang hobi selfie.

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy 8. Sumber: androidauthority

Smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini sempat menguras perhatian para pecinta handphone Android. Setelah dinantikan akhirnya Samsung Galaxy S8 dijual di Indonesia juga.

Kalau dilihat dari spesifikasinya Galaxy S8 ini punya kamera depan dan belakang yang mumpuni untuk mengambil gambar profesional sekalipun. Soal kamera depan Samsung Galaxy S8 dibenamkan dengan kamera bersolusi 8 MP dan yang jadi keunggulannya adalah mode auto focus-nya. Kamera depan Samsung Galaxy S8 ini juga bisa menghasilkan foto yang jernih walaupun di tempat yang cahayanya kurang.

LG G6

LG G6. Sumber: Cnet.

Rilisan smartphone terbaru dari LG juga patut diperhitungkan nih. LG G6 juga membawa kamera depan yang resolusinya cukup tinggi yaitu 18 MP. Rasanya cukup untuk mengambil foto-foto dengan hasil profesional.

Sedangkan untuk kamera depan LG G6 membenamkan kamera dengan resolusi 5 MP. Walaupun resolusinya enggak terlalu besar, hasilnya enggak mengecewakan. Hal yang patut di-highlight adalah kamera depannya memiliki fitur  angle yang bisa diubah jadi memudahkan ketika ingin wefie kamu hanya perlu mengubah setting menjadi wide angle.

OnePlus 3T

OnePlus 3T. Sumber: gsmarena.

 

Pasar Indonesia memang belum terlalu mengenal merek OnePlus, padahal handphone ini memiliki kualitas setara dengan handphone yang mereknya lebih dikenal seperti Samsung. Smartphone keluaran Cina ini juga mengandalkan fitur kamera. Salah satunya di OnePlus 3T ini kamera depan dan belakangnya dibekali dengan kamera 16 MP. Hasil selfie akan terlihat jauh lebih jernih, handphone ini juga dilengkapi dengan wide angle jadi cocok untuk kamu yang suka foto ramai-ramai.

Sony XPERIA XA1 Dual

Sony XPERIA XA. Sumber: ubergizmo

Seperti yang sudah diketahui smartphone keluaran Sony pasti mengandalkan kualitas kameranya. Sony XPERIA XA1 Dual ini juga memiliki kamera dengan kualitas yang tinggi. Sayangnya Sony XPERIA XA1 belum hadir di Indonesia padahal kamera depannya bisa menghasilkan foto dengan kualitas prima. Kamera depannya dilengkapi dengan Super Auto Focus Lens yang bisa memperbaiki hasil foto dan mempercerah foto.

Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus. Sumber: gadgetmatch

Baru-baru ini Vivo mengeluarkan handphone terbaru dan kali ini teknologi kamera depannya diperbaharui. Vivo V5 Plus dilengkapi dengan dual camera untuk kamera depan. Dual camera ini tentu saja bisa menangkap gambar jauh lebih baik lagi, walaupun resolusinya masih kalah dengan handphone keluaran Samsung atau Sony. Vivo V5 Plus ini hanya dibekali dengan kamera depan berresolusi 5MP.

HTC Desire 826

HTC Desire 826. Sumber: drutoshop

Smartphone HTC Desire 826 ini dijagokan menjadi produk HTC dengan teknologi kamera tercanggih. HTC Desire 826 sangat cocok buat kamu yang hobi selfie di keramaian atau tempat gelap seperti restoran. Enggak usah khawatir dengan cahaya karen HTC Desire 826 ini dilengkapi dengan teknologi yang bisa mengatur cahaya sehingga hasilnya bisa tampak lebih terang 300%.

Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus. Sumber androidauthority

Nah, kalau smartphone yang satu ini kamu pasti sudah tahu dong kalau kamera depannya memang sengaja dibuat untuk yang hobi selfie. Enggak tanggung-tanggung Oppo F1 Plus ini dibekali dengan kamera depan resolusi 16 MP. Jelas kalau selfie pakai handphone ini hasilnya bakal bagus banget. Kalau biasanya kamera depan menghasilkan foto yang noise-nya banyak Oppo F1 Plus sudah punya teknologi untuk mengurangi noise ini lho.  

 

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut