Berpuasa seringkali membuat kulit menjadi kering dan kusam karena kurangnya asupan cairan di siang hari. Nah, agar kulit kamu tidak menjadi kering dan kusam saat berpuasa, simak tips berikut ini.

  1. Perbanyak Minum Air Saat Sahur dan Berbuka

Kekurangan cairan pada tubuh memang menjadi biang kerok kulit kering. Nah, saat berpuasa, kamu bisa membagi asupan cairan kamu saat sahur dan berpuasa sehingga asupan cairan dalam sehari tetap dapat terpenuhi.

  1. Perbanyak Konsumsi Buah

Selain air putih, konsumsi buah-buahan juga amat berpengaruh dalam membuat kulit menjadi lembab selama bulan puasa. Kamu bisa mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin dan mineral serta buah-buahan yang mengandung banyak air sehingga dapat mencegah tubuh dari dehidrasi.

  1. Hindari Kopi Saat Saat Sahur dan Berbuka

Jika di hari biasa kamu sepertinya tidak bisa lepas dari kafein, kini di saat berpuasa coba kurangi konsumsi kopi saat sahur maupun berbuka. Hal ini dikarenakan kafein yang terdapat di kopi dapat membuat kulit menjadi kering.

  1. Mengurangi Konsumsi Makanan Asin

Konsumsi garam yang berlebihan dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi karena garam dapat meningkatkan kepekatan cairan dalam tubuh kamu. Jika kamu tetap ingin mengkonsumsi makanan asin, ada baiknya kamu juga ikut menambah porsi air minum kamu agar kadar garam dalam tubuh tetap seimbang.

  1. Mandi Air Dingin

Mandi air hangat memang bisa membuat tubuh menjadi lebih relaks. Namun, air hangat justru dapat mengikis kelembapan alami kulit yang justru membuat kulit menjadi kering. Jadi, lebih baik mandi dengan air dingin agar dapat mengurangi resiko kulit kering saat berpuasa.

 

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon