Waktu mudik ke kampung saat lebaran memang jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Momen mudik ini selain dimanfaatkan untuk bersilahturahmi dengan kerabat bisa juga jadi ajang liburan,lho bagi kamu dan keluarga. Nah, lihat pilihan pantai yang bisa jadi tempat bersantai sekaligus mudik lebaran kamu di pulau Jawa.

1. Pantai Kejawanan – Cirebon

Cirebon yang merupakan daerah pesisir tentu punya berbagai pantai indah yang bisa kamu kunjungi sembari perjalanan menuju kampung halaman, salah satunya adalah Pantai Kejawanan. Disini, kamu bisa menikmati debur ombak yang menenangkan sambil menatap mentari tenggelam sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

2. Pantai Lampon – Kebumen

Mampir di daerah Kebumen, kamu wajib banget menyambangi Pantai Lampon. Pantai mungil yang satu ini tergolong hidden beach karena masih banyak yang belum mengetahui, dan juga perjalanannya yang agak sulit. Namun begitu kamu tiba di Pantai Lampon, kamu akan terkesima dengan birunya air laut serta pepohonan hijau yang mengelilinginya.

3. Pantai Pok Tunggal – Gunung Kidul

Berada di daerah Gunung Kidul, Pantai Pok Tunggal jadi salah satu destinasi pantai yang wajib dijelajahi di Jawa Tengah. Pantai dengan pasir putih yang halus dengan kebersihan yang terjaga bisa bikin kamu betah berlama-lama disini, disini pun kamu bisa naik keatas bukitnya dan menikmati indahnya lautan dari atas bukit.

4. Pantai Buyutan – Pacitan

Pacitan dikenal punya goa dan juga pantai-pantai yang cantik. Salah satunya adalah Pantai Buyutan. Pantai yang memiliki batu-batu karang dengan pasir putih ini cocok banget untuk kamu menikmati matahari tenggelam.

5. Pantai Goa Cina – Malang

Walau lebih dikenal dengan Pantai Goa Cina, sebenarnya pantai satu ini punya nama asli pantai Rowo Indah, lho. Akses menuju pantai cantik satu ini pun nggak sulit karena hanya berjarak satu setengah jam saja dari Kota Malang, dan jalanannya yang sudah mulus dan bagus. Disini kamu bisa menemukan pemandangan ikonik yaitu memiliki batu goa besar ditengah laut.

6. Pantai Wedi Ireng – Banyuwangi

Pantai yang satu ini unik banget karena jika dilihat dari kejauhan pasir terlihat berwarna putih namun dari dekat kamu akan melihat campuran pasir hitam yang menjadikan pantai satu ini dinamakan wedi ireng. Letaknya pun strategis banget karena hanya berjarak 5 km dari pusat kota.

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut