Photo source: Four Wheeler Network

Butuh tantangan dan bosan meluncur di atas aspal? Simak beberapa tips berikut ini untuk menguji adrenalinmu di atas gurun!

  1. Learn about your own vehicle

Tentunya akan sangat berbeda saat berkendara di atas aspal dengan kendaraan yang di atas gurun. Karenanya, sangatlah penting untuk memahami kondisi kendaraanmu sendiri. Pelajari dengan baik mengenai counter steering dan keterbatasan kendaraan untuk menghindari roda tergelincir saat melintasi permukaan yang licin maupun kasar.

  1. Pastikan roda berada di permukaan yang keras

Maksimalkan control kendaraan dan pastikan bahwa roda berada di permukaan yang keras. Tidak kalah penting juga untuk menghindari cekungan atau permukaan yang rusak selama di gurun.

  1. Hati-hati pada guncangan

Selalu berhati-hati terhadap guncangan pada kendaraan yang biasanya disebabkan oleh bekas roda, jalanan berlubang, atau permukaan jalan yang berombak. Guncangan yang terlalu besar bias mengakibatkan over steering dan membuat kendaraan oleng. Jika sudah begini, ada baiknya untuk mengurangi kecepatan dan hindari untuk mengerem, karena mengerem hanya akan membuat keadaan semakin buruk dan kita akan kehilangan control pada kemudi.

  1. Hindari kendaraan lainnya

Berkendara di atas gurun tentunya akan lebih berdebu jika dibandingkan berkendara di atas aspal. Menghindari kendaraan lain dapat meminimalisir ‘serangan’ debu ini dan akan memaksimalkan jarak pandang kita. Dengan begini, kita juga tidak akan membuat jarak  pandang pengendara lainnya terganggu akibat debu yang berlebihan.

  1. Melaju dengan cepat saat menjumpai bukit pasir

Saat berjumpa dengan bukit pasir, pacu kendaraan dalam kecepatan yang tinggi. Meskipun kita akan mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan, yaitu guncangan pada kendaraan yang cukup besar, tapi cara ini tidak akan membuat kendaraan kita terkubur pasir.

  1. Turunkan kecepatan saat mencapai puncak

Segera setelah mencapai puncak bukit pasir, turunkan kecepatan kendaraan jika tidak ingin kendaraan kita ‘terbang’ dan agar tidak merusak permukaan jalan di puncak bukit.

Merasa tertantang? Inilah saat yang tepat untuk mengalahkan ketakutanmu dan rasakan pengalaman baru yang seru!

 

 

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon