Kalau mengenang kehidupan zaman masih sekolah dulu, apalagi pas masih SD pasti nggak akan ada habisnya, ya? Bener-bener menyenangkan dan susah banget untuk dilupakan. Mulai dari ngompol di celana, telat upacara, bingung cari kaos kaki dan peralatan upacara di rumah sebelum berangkat sekolah, sampai berbagai macam jajanan SD yang murah dan enak banget. Ngaku deh, pasti sampai sekarang pun kamu masih suka cari jajanan itu, kan? Kira-kira apa aja ya jajanan SD yang susah untuk dilupakan?

1. Cilok

Ngaku aja deh, kamu pasti pernah kan ngalamin hal kayak yang ada di gambar ini? Rela berdesakan dan nyelip di antara jeruji gerbang sekolah hanya untuk menikmati sebungkus cilok kenyal dengan sambal kacang dan kecap (yang nggak tau higienis atau nggak) dan dijual dengan harga murah. Nah, bedanya kali ini kamu nggak perlu lagi deh tuh nyelip di gerbang sekolah, karena kamu bisa langsung datang aja ke halaman depan sekolah buat nemuin abang ciloknya yang banyak mangkal pas jam istirahat dan pulang sekolah.

2. Cimol

Ada cilok, ada juga cimol yang juga banyak disukain anak SD dan orang dewasa saat ini. Emang sih ini cuma aci yang dibulatin dan digoreng garing terus dikasih berbagai macam bumbu di dalamnya, kayak bumbu pedas, bbq, keju, dan masih banyak lagi. Harganya juga relatif murah, karena hanya dengan uang lima ribu aja kamu bisa dapetin satu plastik penuh cimol bumbu yang siap disantap. Kalau sudah gini, siap-siap buat dimintain sama temen-temen kamu, ya!

3. Telur Gulung

Photo source: TribunnewsBogor.com
Jajanan SD lainnya yang juga banyak diburu orang adalah telur gulung. Bahkan, ada lho orang yang rela jauh-jauh buat dapetin jajanan ini saking kepinginnya. Emang sih telur gulung ini sederhana banget makanannya, karena dibuat dari campuran telur, air, dan bumbu aja tapi rasanya enak banget! Giliran mau bikin sendiri di rumah pasti gagal terus, deh! Cuma abangnya aja yang bisa bikin telur gulung seenak itu. Setuju, nggak?
4. Kue Pancong atau Rangi
Photo source: www.provoke-online.com
Ada yang bilang ini namanya kue pancong, tapi ada juga yang menyebutnya kue rangi. Tapi walaupun penyebutan namanya beda, jajanan yang satu ini punya rasa gurih dan lezat yang sama. Dibuat dari tepung kanji dan campuran kelapa parut ini disajikan pakai olesan gula merah. Gurih, manis, dan legit semua campur jadi satu!
5. Sarang Laba-Laba
Meskipun bentuknya yang nggak jelas (menyerupai sarang laba-laba), jajanan yang dibuat dari adonan kue cubit ini juga banyak banget penggemarnya. Untuk masalah rasa sih mirip sama kue cubit, secara adonannya sama, tapi entah kenapa orang susah banget buat move on lho dari jajanan ini! Pernah coba kan?
6. Kue Cubit
Photo source: Vemale.com
Kalau tadi ada kue sarang laba-laba, kali ini ada juga kue cubit yang rasanya nggak lekang oleh waktu. Kuenya empuk, aromanya wangi banget, dan rasanya juga manis dan unik dengan taburan meises dan topping lainnya. Meskipun kue ini bakal empuk banget kalau disajikan matang, ternyata banyak juga lho yang pesan kue cubit setengah matang dengan adonan yang masih meleleh di tengahnya. Yummy!
7. Telur Goreng
Photo source: yoKeepo
Beda sama telur gulung, telur ini dimasak di cetakan kue cubit. Wah, kamu juga pasti suka banget deh jajan yang satu ini. Dibuatnya dari telur yang dicampur tepung, air, garam, dan juga daun bawang. Kemudian digoreng di atas cetakan kue cubit yang sudah diberi minyak. Dimakannya pakai saus sambal dan disajikan di piring yang terbuat dari kertas bekas. Saking enaknya, orang-orang sampai nggak peduli makanan ini higienis atau nggak.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut