Buat kamu yang tinggal atau kebetulan lagi jalan-jalan di sekitaran Bogor, beberapa menu hangat berikut ini bisa jadi pilihan untuk buka puasa nanti, nih. Lumayan kan, perut kenyang sekaligus untuk menghangatkan diri di tengah cuaca Bogor yang hampir tiap hari disirami hujan. Biar nggak salah arah, daftar restoran berikut bisa jadi referensinya.

1. Kedai Soto Ibu Rahayu

Source: www.qraved.com

Nggak cuma soto kuning atau soto mie aja yang terkenal di Bogor, kamu juga bisa nih cobain Soto Ibu Rahayu, yang konon katanya sudah sangat legendaris di kawasan Bogor. Lokasinya ada di Jalan Padjajaran No 117. Menunya pun beragam dan unik, salah satunya adalah Soto Goreng. Lho, soto kok goreng? Tenang, guys! Yang digoreng di sini adalah dagingnya. Soto ini berisi potongan daging sapi, paru, lidah sapi, dan juga kikil yang digoreng dan disiram dengan kuah hangat yang sangat gurih. Lengkap, kan!

2. Lemongrass Bogor

Source: Lemongrass Bogor
Pergi ke Bogor belum sah rasanya kalau belum mampir ke Lemongrass yang lokasinya ada di Jalan Raya Pajajaran No 21, Bogor Utara. Di sini kamu bisa pesan menu hangat seperti menu Wonton Soup dengan kuah panas yang pas buat menghangatkan tubuh saat buka puasa di Bogor.  Nggak cuma menu itu, kamu juga mesti mencicipi Laksa Bebek Panggang-nya. Untuk masalah harga juga nggak perlu khawatir, karena kebanyakan makanan di sini dijual dengan harga di bawah Rp 50 ribu rupiah per porsinya.
3. Soto Kuning Pak Yusup
Photo source: @deliciuskenny
Jangan lupa juga untuk mencicipi segar dan gurihnya Soto Kuning Pak Yusup ini. Lokasinya ada di sekitaran Surya Kencana, Bogor. Dalam satu porsi soto kuningnya berisi potongan daging, kikil, paru, babat, dan usus yang disiram dengan kuah kuning yang gurih. Yummy!
4. Laksa Gang Aut Mang Wahyu
Photo source: @jimboy007us
Laksa Bogor memiliki cita rasa yang berbeda dengan laksa di kota lainnya, karena laksa jenis ini dilengkapi dengan kehadiran oncom merah, kelapa sangrai, dan daun kemangi. Salah satunya adalah Laksa Gang Aut Mang Wahyu yang juga ada di kawasan Surya Kencana, Bogor. Jangan lupa mampir, ya!
5. Bakso Seuseupan
Photo source: @jimboy007us
Pernah cobain bakso yang satu ini? Banyak orang yang bilang belum lengkap rasanya kalau ke Bogor tapi belum mampir ke Bakso Seuseupan yang ada di kawasan Bogor Utara. Beda dengan bakso pada umumnya, bakso di sini diberi taburan lemak goreng krispi di dalamnya. Satu porsinya pun dijual dengan harga dibawah Rp20 ribuan. Gurih, hangat, dan nikmat!
6. Kang Bakso
Photo source: Kang Bakso
Nggak hanya Jakarta yang punya banyak banget tempat makan bakso yang enak dan unik, di bogor juga ada satu tempat makan bakso kekinian, yaitu Kang Bakso yang ada di Bogor Barat. Menu rekomendasi yang harus kamu coba di sini adalah Bakso Jantan dengan tambahan rusuk sapi yang bakal memuaskan hasratmu akan semangkuk kehangatan bakso.
7. RM Bakso Kraton
Photo source: bgtya
Selain Kang Bakso, ada juga Bakso Kraton di Jalan RE Abdullah No 40, Bogor Barat, yang nggak hanya disajikan pakai mie kuning atau bihun aja, tapi juga dilengkapi dengan daging iga sapi, sumsum, dan juga kerupuk pangsit. Lengkap banget kan? Dijamin kenyang deh makan bakso di sini!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut