Travelling untuk kaum milenial sudah menjadi sebuah kebutuhan dasar. Tak jarang ada yang memilih untuk menjadi solo traveler alias berwisata seorang diri. Bukan hanya pria saja, wanita masa kini juga banyak yang memilih untuk melakukan wisata seorang diri.

Tentu saja menjadi solo traveler perlu perhitungan yang lebih apalagi untuk wanita. Memilih negara untuk solo tarveller juga harus diperhatikan. Jangan sampai kamu menjadi korban kejahatan di negara orang. Berikut adalah 7 negara aman untuk wanita yang ingin melakukan solo travelling.

1. Islandia

Sumber: http://www.telegraph.co.uk/

Islandia negara kecil yang terletak di sebalah barat laut Eropa ini terkenal sebagai salah satu negara teraman di dunia. Jadi tidak perlu khawatir untuk travelling sendirian ke negara ini. Belakangan berwisata ke Islandia menjadi tren baru karena keindahan alamnya.

Banyak orang rela datang ke Islandia hanya untuk melihat salah satu keajaiban alam yaitu aurora.Selain melihat keajaiban alam aurora, kamu juga bisa menghabiskan waktu di kota Reykjavik yang penuh warna.

2. Korea Selatan

Sumber: http://www.highsnobiety.com/

Korea Selatan juga masuk ke daftar negara yang aman dikunjungi oleh wanita. Beberapa tahun ke belakang Korea Selatan juga menjadi salah satu negara yang banyak dikunjungi orang Indonesia. Seoul ibukota Korea Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Seoul terkenal sebagai kota metropolitan yang tetap mempertahankan banyak situs bersejarah. Kamu bisa mengunjungi banyak tempat modern seperti pusat perbelanjaan dan museum atau situs bersejarah di sini.

3. Bhutan

Sumber: http://www.travelweekly-asia.com/

Bhutan negara kecil ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Bhutan bisa masuk list wisatamu berikutnya, negara ini juga aman didatangi para solo traveler. Siap-siap untuk menikmati pemandangan alam yang masih sangat terjaga.

Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk mengunjungi Taktshang Goemba. Kuil Budhha yang ada di sebuah lereng ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

4. New Zealand

Sumber: http://www.telegraph.co.uk/

Negara yang tak terlalu jauh dari Indonesia ini juga wajib kamu kunjungi. Kalau sudah penat dengan suasana perkotaan yang serba cepat dan bising. Berwisata ke New Zealand bisa memberimu ketenangan tersendiri. Kamu yang ingin menyendiri bisa datang sendiri ke sini tanpa perlu takut menjadi korban kejahatan.

Jangan lupa untuk mengambil SIM Internasional sebelum pergi ke New Zealand. Selama berada di New Zealand kamu lebih baik mengambil perjalan darat dengan mobil pribadi, anggap saja sedang melakukan road trip.

5. Belanda

Image: pixabay.com

Mungkin kamu pernah mendengar kalau di Belanda jarang sekali ditemukan penjara? Negara ini memang terkenal sebagai negara yang aman, salah satu yang teraman adalah Amsterdam. Kota ini juga sangat bersahabat pada turis jadi tidak perlu khawatir ketika tersesat atau butuh pertolongan dari warga lokal.

6. Jepang

Image: http://justinjapan.com/

Sama seperti negara tetangganya, Jepang juga memiliki tingkat keaman yang tinggi. Kamu yang berencana berwisata ke Jepang tidka perlu khawatir. Negara ini cukup ramah pada wisatawan dengan berbagai fasilitas penunjangnya.

Selain Tokyo kamu juga bisa mengunjungi kota lain yang tidak kalah menarik. Misalnya saja Kyoto yang akan membuatmu merasakan Jepang di masa lalu. Oh ya jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas Jepang selain sushi misalnya okonomiyaki atau gyoza.

7. Singapura

Sumber: http://www.kisforkani.com/

Singapura sudah lama menjadi tempat wisata favorit orang Indonesia. Negara kecil yang terkenal dengan ratusan aturan ini juga terkenal aman. Rasanya menjadi solo traveler di sini tidak akan menakutkan. Jadi rasanya tidak perlu khawatir untuk berpergian seorang diri ke Singapura.

Kamu bisa memilih Singapura sebagai tempat liburan singkat atau biasa disebut weekend gateaway. Menjelajah Singapura bisa kamu lakukan dalam waktu singkat. Jangan lupa mendatangi tempat-tempat ikonik seperti Haji Lane, Orchard Road, dan Marina Bay Sands.

Jadi tunggu apalagi kamu yang berencana untuk berpergian sendiri bisa mengunjungi 7 negara ini. Sekali-kali melakukan tidak ada salahnya melakukan solo travelling!

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon