Sneakers atau sepatu kets sama pentingnya di dunia fashion. Sudah sejak lama sepatu keds menjadi fashion item yang paling penting dan bisa merubah penampilan. Sama halnya dengan kehadiran branded bag seperti Hermes atau Louis Vuitton.

Sneakers juga menempati posisi yang sangat penting, tidak jarang desainer terkenal berkolaborasi untuk menciptakan sneakers yang ikonik. Di dunia sneakers sendiri ada 8 sepatu yang dianggap paling ikonik dan penting di dunia.

1. Nike Air Max 1

Sumber: https://sneakernews.com

Pecinta sepatu Nike pasti sudah tidak asing dengan seri Nike Air Max. Sebelum muncul berbagai tipe, Nike Air Max 1 adalah salah satu sepatu ikonik dari Nike. Menggunakan teknologi sistem bantalan berteknologi tinggi membuat sepatu ini sangat nyaman ketika digunakan. Bentuk bantalan yang terlihat tembus pandang adalah salah satu ciri khas dari Nike Air Max 1.

2. Adidas Stan Smith

Sumber: https://www.sneakerfreaker.com

Belakang ini Adidas Stan Smith kembali menjadi tren fashion. Sepatu yang dibuat tahun 1965 ini didukung oleh seorang legenda tenis Amerika Serikat bernama Stan Smith. Sepatu kets ini lah yang digunakan saat Stan Smith memenangkan US Open 1971 dan Wimbeldon 1972. Adidas Stan Smith kembali diproduksi tahun 2014 dan sampai sekarang menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki.

3. Puma States

Sumber: http://www.nicekicks.com/

Sepatu andalan dari Puma ini juga menjadi salah satu sepatu ikonik yang ada di dunia. Puma Satets atau yang juga dikenal dengan Puma Suedes ini adalah karya kelasik yang punya sejarah panjang. Legenda basket Amerika Serikat Cylde Frazier juga menjadikan Puma States semakin dikenal. Sekarang Puma States yang harus dimiliki karena hampir semua fashion icon memiliki sepasang sepatu ini.

4. Nike Air Jordan 1

Sumber: https://www.the78republik.com

Rasanya sudah tidak perlu memperkenalkan sepatu ikonik dari Nike yang satu ini. Sejak pertama kali diluncrukan tahun 1985 Nike Jordan 1 sudah memberi dampak besar di industri sepatu. Nike Air Jordan 1  memiliki warna asli yang ikonik merah dan hitam. Saat itu sepatu basket ini melanggar peraturan dari NBA di Amerika Serikat. Tapi setelah Michael Jordan dipilih sebagai ambasador penjualan Nike Jordan 1 melesat.

5. Converse Chuck Taylor All Star

Sumber: https://solecollector.com

Converse Chuck Taylor All Star ini pantas mendapat predikat sepatu sejuta umat. Sepatu klasik berbahan kanvas ini memang sangat digemari banyak orang. Sepatu ikonik in tidak bisa lepas dari sosok Chuck Taylor pemain basket Amerika Serikat. Converse Chuck Taylor All Star ini menjadi salah satu sepatu basket paling banyak dibeli dan legendaris. Sejak diluncurkan tahun 1916 sepatu ini masih banyak diminati karena cocok digunakan oleh siapa saja.

6. Onitsuka Tiger Corsair

Sumber: http://www.fashionbeans.com/

Merek sepatu asal Jepang ini dengan cepat disukai penggemar sneakers. Tahun 1940 adalah awal dari kesuksesan Onitsuka Tiger. Langkah besar dalam pengembangan teknologi dan desain menjadikan Onitsuka brand global yang disegani. Salah satu sepatu ikonik dari Onitsuka Tiger adalah seri Corsair. Desain mencolok Corsair yang menampilkan garis-garis melintang menjadi desain ikonik dari Onitsuka

7. Reebok Ex-O-Fit

Sumber: http://sklep.sizeer.com/

Pertama kali diperkenalkan tahun 1983 sepatu Reebok ini sudah banyak penggemarnya. Reebok’s  Ex-O-Fit adalah salah satu sepatu kets pertama yang menampilkan tali velcro. Desain ikonik tali velcro dari Reebok Ex-O-Fit ini terkenal sampai sekarang dan diduplikasi oleh merek sepatu lainnya.

8. New Balance 576

Sumber: http://www.the-agenda.com/

Merek New Balance baru beberapa tahun berhasil mendapatkan ketenaran di Indonesia. Padahal New Balance sudah lama mencetak sepatu ikonik yang berpengarudh di dunia. Salah satunya adalah New Balance 576 yang diluncurkan tahun 1988. Seri 576 ini sudah lama digemari sebagai sepatu kari sekaligus sepatu santai yang nyaman di kaki.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut