Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu ya setelah baca judul artikel ini! Maksud dari judulnya adalah ingin menjelaskan beberapa makanan yang memang paling enak disajikannya dengan cara ditusuk, bukan disajikan pakai piring atau mangkuk. Dan selain sate, ini dia jajanan unik yang perlu ditusuk dulu biar makin terasa enaknya saat dimakan!

1. Old Chang Kee

Photo source: oldchangkee_indonesia

Berburu jajanan di Old Chang Kee dijamin bikin kamu kalap. Pilihannya pun ada banyak, seperti fish ball atau bakso ikan, crab stick, daging ayam, dan masih banyak lagi lainnya. Buat yang suka jajan dan malas kekenyangan sih cocok banget, nih. Yummy!

2. Shihlin

Photo source: laelanugrahati

Selanjutnya ada Shihlin yang paling enak dimakannya dengan cara ditusuk. Mungkin memang sudah dari awalnya di Taiwan sana makanan ini dinikmatinya dengan cara ditusuk menggunakan tusukan dari kayu. Di Jakarta, kamu bisa menemukan Shihlin di berbagai mall, salah satunya ada di Lotte Shopping Avenue di kawasan Karet. Untuk satu porsi dijual dengan harga mulai dari 39 ribu rupiah. Ada pilihan rasanya juga lho, mulai dari original, bbq, sampai seaweed.

3. Daitokyo Sakaba

Photo source: cnlulaby

Ada juga menu Cheese Tsukune dan Enoki Bacon dari Daitokyo Sakaba yang paling enak dimakan kalau ditusuk dulu dan dibakar serta diberi olesan bumbu yang gurih hingga meresap ke dalamnya. Buat penggila keju dan jamur enoki, menu ini wajib banget dicoba kalau datang ke sini, ya!

4. Shao kao, Pantai Indah Kapuk

Photo source: shaokaopik

Mau cobain aneka makanan unik yang juga enak dimakan karena ditusuk dulu? Coba deh ke Shao Kao. Nggak cuma bakso ikan dan daging ayam aja yang ditusuk dan dibakar di sini, tapi sampai jamur dan sayuran juga ada. Contohnya kayak jamur enoki, shitake, champignon, jagung, bawang putih, wortel, buncis, bahkan sampai daun kucai juga mereka tusuk dan bakar, lho! Wah, unik dan kreatif banget, ya!

5. Korndog Koko, Puri Indah

Photo source: korndogkoko

Jajanan selanjutnya adalah korndog, yaitu sejenis sosis yang dibalut dengan tepung jagung. Makanan ini asalnya dari Amerika dan sekarang kamu bisa menikmatinya di Korndog Koko yang ada di Lippo Mall Puri, The St.Moriz. Biar semakin nikmat lagi, kamu bisa menikmatinya dengan berbagai macam saus mulai dari cheese sauce, signature mayo, maple, honey mustard, atau ada juga saus tomat dan saus sambal.

Hmm, enaknya pilih yang mana yaa untuk buka puasa nanti?

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon