Apple baru saja meluncurkan beberapa produk teranyar mereka pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017. Sebagian meraih perhatian positif dari semua pihak, namun ada juga produk yang dianggap kurang perlu dan hanya meniru kompetitor mereka. Yuk simak produk-produk teranyar dari Apple berikut ini!

iMac Pro

Dimulai dari iMac Pro, desktop komputer ini bisa dibilang super gahar. Selain tampilan yang memang terlihat futuristik, komputer ini dibekali dengan jeroan yang termasuk kuat. Menggunakan prosesor Xeon, Radeon Vega pada GPU-nya, hingga memori internalnya terdiri ECC memori 128 GB dan SSD 4 TB. Tidak cukup sampai disitu, layarnya memiliki 44 juta pixel. Memiliki kamera Facetime 1080p, 4 port Thunderbolt 3 dan built in 10GB Enhernet.

Buat kalian yang tidak perduli atau mengerti bahasan jeroan iMac Pro diatas, bayangkan saja berbagai seri iMac yang telah rilis sebelumnya, dan bayangkan kekuatannya dan “kekerenannya” dalam skala berkali-kali lipat!

iPad Pro 10,5 inch

Berikutnya ada iPad seri terbaru yakni iPad Pro 10,5 inch. Menggusung layar yang lebih besar, keseluruhan body iPad ini sebenarnya sama seperti seri sebelumnya yaitu 9,5 inch. Namun mereka menghapus bazel-nya aga layar bisa menjadi lebih besar. Apple juga membekali layar baru yang menggunakan teknologi True Tone yang menghasilkan color gamut yang lebih luas, refleksi lebih rendah, dan juga mendukung HDR video dan tingkat kecerahan 600 nit. Selain itu iPad Pro ini juga dibekali dengan kamera belakang 12 MP dengan OIS dan f/1.8. Sementara kamera depan berukuran 7 MP.

HomePod

Selanjutnya ada HomePod, gadget terbaru Apple yang disebut-sebut “hanya meniru” para kompetitornya seperti Amazon Echo dan Google Home. Menggunakan 7 speaker di bagian bawah dan juga woofer berukuran 4 inch, speaker pintar ini bisa menghasilkan suara yang akan memanjakan telinga.

Speaker ini juga menggunakan prosesor A8, sama seperti yang digunakan pada seri iPhone. Selain itu HomePod juga dapat mendeteksi dimensi ruangan sehingga dapat mengatur audio berdasarkan ruangan tempat pengguna   berada. HomePod juga dibekali dengan Siri, sehingga pengguna bisa memerintah Siri untuk menanyakan berita, cuaca, lalu lintas, olahraga, membuat pengingat dan lainnya. Keren!

Bagaimana? Gadget Apple mana yang kamu mau?

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut