Lebaran memang identik dengan yang namanya mudik. Mobil jadi salah satu moda transportasi mudik yang paling banyak digunakan. Jika kamu akan mudik dengan mobil, hindari makanan-makanan ini ya sebelum menyetir!

Gula

Hindari makanan-makanan yang mengandung banyak gula, seperti sirup, dan juga es teh manis. Hal ini dikarenakan gula mengandung glukosa sederhana yang bisa bikin kamu cepat ngantuk.

Nasi Putih

Nasi putih memang bisa bikin cepat kenyang, tapi nasi putih juga punya kandungan gula yang tinggi dan bisa bikin kamu cepat mengantuk. Kamu bisa mengganti nasi putih kamu dengan nasi merah agar nggak cepat ngantuk.

Gorengan

Makan gorengan memang enak saat berbuka puasa. Namun, kandungan lemak yang ada di dalam gorengan bisa membuat metabolism tubuh berjalan lambat sehinnga jadi mudah mengantuk. Selain itu, gorengan juga bisa bikin sakit tenggorokan. Nggak mau kan lebaran, malah sakit?

Sayur Kol

Mengkonsumsi sayuran memang dianjurkan saat sedang sahur, namun jangan makan sayur kol disaat sahur sebelum mudik ya. Sayur kol yang punya kandungan gas tinggi yang justru bisa bikin perut nggak nyaman dan kembung terus menerus.

Cemilan Asin

Mengemil dimobil saat macet-macetan memang nikmat, tapi cemilan asin justru bisa bikin tubuh kamu terhidrasi dengan cepat dan bikin kamu cepat haus. Jadi, lebih baik jangan terlalu banyak makan cemilan asin dimobil saat mudik ya!

(Iqra/Sintya)

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut