Nike baru saja merilis sebuah kolaborasinya terbarunya dengan seorang atlet berprestasi. Kali ini brand asal Amerika Serikat ini baru saja merilis koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan Elaine Thompson, pelari wanita asal Jamaika yang berhasil menaklukan sprint jarak 100 dan 200 meter di Olimpiade Rio musim panas lalu.

Prestasi Elaine Thompson menaklukkan sprint jarak 100 dan 200 meter di Rio, membuatnya menjadi sprinter perempuan pertama (dan warga Jamaika pertama) yang berhasil meraih pencapaian ini sejak 1988. Jarak yang Thompson tempuh di Rio ini seharusnya tak hanya diukur dalam satuan meter, namun juga dalam kerja kerasnya selama bertahun-tahun.

Semasa tumbuhnya, Thompson berlari untuk dua SMA (Sekolah Menengah Atas) lokal di sebuah kota kecil, Banana Ground, di perbukitan Manchester Parish, Jamaika. Walaupun selama empat tahun bertanding, Thompson tak pernah mencapai podium di pertandingan manapun, ia tetap percaya bahwa dirinya memiliki bakat sebagai sprinter. Thompson akhirnya direkrut oleh Universitas Teknologi Jamaika, dan dia terus berkembang sebagai pelari. Kemampuan Thompson yang sebenarnya tidak terlihat hingga 2015, dimana ia berlari di pertandingan jarak 100 meter dengan kecepatan 10,97 detik, dan akhirnya menang di tingkat dunia.

Usahanya untuk membagikan ceritanya dan menjadi berdampak bagi perempuan di dunia olahraga, terlihat dari Nike Beautiful X Powerful Collection terbaru yang merayakan kerja keras, dedikasi, serta kemenangan-kemenangan Thompson. Dalam koleksi tersebut, ada lima pasang sepatu ikonik Nike putih dengan kullit berlubang, serta sentuhan emas. Setiap sepatu juga dihiasi dengan tanda tangan Elaine, dengan semboyan, “Satu kehidupan, satu kesempatan” dan angka waktu kemenangannya 21:78 detik di pertandingan berjarak 200 meter, dan 10:71 detik di jarak 100 meter. Nike Beautiful X Powerful Collection tersedia mulai 1 Juni via aplikasi SNKRS, dan gerai Nike di seluruh dunia.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut