Di situasi tertentu, kadang kamu harus memutar otak dan mencari cara untuk memotong kue dengan rapi dan sama rata meski sedang tidak tersedia pisau tajam. Apalagi mengingat kalau sebentar lagi lebaran. Tapi tidak perlu panik. Meski bukan koki hebat, kamu juga bisa memotong kue dengan trik berikut ini.
Memotong Cake dengan Benang!
Hmm, bisa dibilang kalau cara yang satu ini memang cukup membutuhkan banyak effort untuk mendapatkan potongan yang rapi. Tidak hanya benang, kamu juga akan membutuhkan penggaris dan juga tusuk gigi. Ingin tahu langkah selanjutnya? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis!
1. Siapkan Penggaris dan Tusuk Gigi
Photo source: http://www.health.com/
Langkah pertama adalah menyiapkan penggaris dan tusuk gigi. Penggaris di sini gunanya adalah untuk mencari titik tengah dari kue yang ingin kamu potong, sedangkan tusuk gigi digunakan untuk menandainya dengan cara ditusukkan mengelilingi kue.
Photo source: http://www.health.com/
2. Siapkan Benang
Photo source: http://www.health.com/
Selanjutnya adalah menyiapkan benang dengan ukuran yang cukup panjang. Taruhlah benang tersebut mengelilingi kue tepat di bagian tengah, yaitu mengelilingi tusuk gigi. Posisikan benang secara menyilang untuk memotong kue dari kedua arah. Tarik kedua benang ke arah yang berbeda dengan hati-hati namun pasti agar kue terbelah dengan sempurna. Oh iya, benang yang digunakan adalah jenis benang yang tebal dan kuat ya. Atau kamu juga bisa menggantinya dengan menggunakan dental floss.
Photo source: http://www.health.com/

3. Siapkan Spatula

Photo source: http://www.health.com/

Jika sudah terbelah sama rata dan sempurna, inilah saatnya untuk memisahkan kedua layer kue. Gunakan spatula atau pisau panjang untuk memisahkannya. Caranya juga mudah, kamu cukup memindahkannya secara perlahan dengan menggunakan spatula. Jangan lupa juga untuk menahan bagian atas kue agar tidak terjatuh atau rusak.

Photo source: http://www.health.com/

Nah, sekarang giliran kamu deh buat praktekkin di rumah pas lebaran nanti. Good luck!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon