Kamu pasti pernah dong jalan-jalan ke mall dan mencium aroma wangi dan manis makanan yang bisa bikin kamu lapar mendadak? Bahkan, nggak jarang juga bisa bikin jatuh cinta sama makanan tersebut. Nah, ini dia nih makanan yang bau wanginya bisa kecium dalam radius yang cukup jauh dan bisa bikin orang lapar mendadak.

1. D’Crepes

Photo source: @d_crepes

Ini dia nih makanan yang wanginya selalu berhasil menarik perhatian banyak orang yang melewatinya. Gimana nggak, pasti setiap lewat gerainya kamu akan mencium aromanya yang wangi, manis, dan unik. Nggak heran deh kalau akhirnya bisa membuat banyak orang tertarik untuk mampir dan membeli crepes-nya mulai dari yang rasa cokelat, keju, pisang, chocochips, bahkan ada juga lho yang isinya daging! Kamu bisa banget nih menemukan jajanan yang satu ini karena mereka ada di beberapa mall di Jakarta seperti PIM dan Senayan City misalnya.

2. Hokkaido Baked Cheese Tart

Photo source: @hokkaidobakedcheesetart_id

Saat jalan-jalan ke mall Kota Kasablanka, dan lewat di depan Carrefour, pasti kamu bakal mencium aroma makanan yang menggoda banget, kan? Yup, aroma ini berasal dari gerai Hokkaido Baked Cheese Tart yang lagi happening di masyarakat. Nggak heran kan kalau banyak orang yang rela mengantre berjam-jam hanya untuk mendapatkan sebuah baked cheese tart-nya. Sudah pernah cobain?

3. Sate 

Photo source: @eripalgunadi

Sate juga nggak pernah gagal bikin orang yang mencium aroma yang tercium dari kepulan asapnya jadi mendadak lapar. Kamu juga bisa mendapatkan sate di mana aja karena sudah banyak banget yang menjualnya di pinggir jalan atau di ruko. Nah, kalau kebetulan lagi wisata kuliner ke kawasan Sabang, jangan lupa mampir dan cobain sate ayam dan kambing di Warung Sate Jaya Agung, ya! Tempat ini adalah salah satu warung sate yang cukup terkenal di Jakarta, karena selain rasanya yang enak, tempat ini juga sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Lokasinya pun gampang ditemukan, kamu tinggal cari saja warung yang banyak kepulan asapnya, di situlah Sate Jaya Agung berada. Wanginya bikin jatuh cinta dan bikin lapar juga pastinya.

4. Prince Waffle

Photo source: Prince Waffle

Kalau tadi ada Hokkaido Baked Cheese Tart dan D’Crepes, ada juga Prince Waffle yang berlokasi di Mall Kelapa Gading ini. Kalau aromanya saja sudah menggoda, pasti rasa waffle-nya juga nggak kalah menarik untuk dicoba, dong?

5. Bakso

Source: @michaelblisss

Selanjutnya ada juga aroma bakso yang gurih dan wangi yang bisa bikin kamu lapar mendadak, apalagi kalau lagi puasa begini nih. Salah satu bakso enak yang bisa kamu coba di Jakarta adalah Bakso Boedjangan yang ada di Tebet ini. Satu porsi bakso di sini lumayan banyak tapi nggak akan bikin kamu merasa kekenyangan. Sangat cocok untuk cuaca Jakarta yang sedang sering diguyur hujan akhir-akhir ini.

6. Nasi Goreng

Source: Good Indonesian Food

Kalian pasti pernah (bahkan sering) lewatin warung nasi goreng, tukang nasi goreng keliling, atau bahkan mama kamu di rumah yang lagi masak dan mencium aroma harum bumbu nasi goreng yang lagi ditumis, kan? Yup, wangi makanan ini juga bisa banget bikin orang lapar tiba-tiba dan pingin ikutan makan. Beberapa nasi goreng di Jakarta yang bisa kamu coba adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Nasi Goreng Gila Gondrong di Taman Suropati, Nasi Goreng Apjay, dan masih banyak lagi. Mau pilih yang mana nih buat buka puasa nanti?

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut